BREAKINGNEWS.CO.ID –Sebanyak delapan wakil Indonesia akan berlaga di babak perdelapan-final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, Nanjing, Cina. Persaingan babak perdelapan-final dari kelima nomor dilangsungkan mulai Kamis (2/8/2018) siang ini.

Wakil Indonesia di babak 16 besar ini terdapat di tiga nomor berbeda, yakni ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Di sektor ganda putra akan diwakili oleh pasangan nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang dijadwalkan bakal berhadapan dengan wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Kevin/Marcus sudah pasti lebih diunggulkan, mengingat lawan mereka tampil sebagai pemian non unggulan, sementara pasangan berjuluk The Minions ini tampil sebagai unggulan teratas. Meski begitu, Kevin/Marcus pun diharapkan jangan terlena oleh status mereka ini, sebab segala kemungkinan dapat saja terjadi.

Masih dari nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian akan menghadapi musuh bebuyutan mereka yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Kedua pasangan sudah empat kali berjumpa dengan rekor sama kuat, dua kemenangan dan dua kali kalah. Adapun Berry Angriawan/Hendiarto Hardianto akan menemuai pertandingan sulit, dimana mereka akan berhadapan dengan ganda putra unggulan ketujuh asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Keneko.

Sementara itu, dari sektor ganda campuran sosok Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan jadi tumpuan. Mereka bakal menghadapi wakil dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Selain itu ada juga, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan mencoba meredam wakil tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sedangkan pada sektor ganda putri, Indonesia akan menurunkan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang akan berhadapan dengan salah satu wakil terbaik Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Selain itu, ada juga Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu dengan wakil Malaysia, Chong Mei Kuan/Lee Meng Yean. Adapun Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang akan berhadapan dengan wkil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Jika melihat skuad yang akan bertanding pada hari ini, Indonesia memiliki peluang cukup besar untuk mengirim paling tidak, lima wakilnya pada babak perempat final. Meski besar harapan pencinta bulutangkis di tanah air menginginkan kedelapan wakil ini, untuk semua dapat lolos ke babak perebutan tiket menuju babak semi final tersebut.