BREAKINGNEWS.CO.ID - Musik dangdut terus berkembang dan melaju pesat di Indonesia. Musik dangdut yang dinilai sangat merakyat selama ini, menjadi sebuah musik yang bisa masuk ke semua kalangan warga Indonesia, baik kalangan bawah, menengah, hingga atas. Kali ini, para pecinta dangdut akan terhibur dengan penampilan raja dangdut Rhoma Irama.

Raja dangdut Rhoma Irama bersama Soneta bakal tampil di festival musik tahunan Synchronize Fest 2018, yang akan Gambir Expo, Kemayoran Jakarta Pusat yang akan berlangsung selama tiga hari pada pada 5 hingga 7 Oktober.

Rhoma Irama dijadwalkan akan tampil Synchronize Fest 2018. Itu artinya penampilan Raja Dangdut tersebut merupakan kali kedua di ajang tersebut.

“Ketika diundang kedua kali, saya siap banget. Dari sisi teknis, bagaimana mereka meng-arrange, stage, sound system, saya sangat puas sekali,” kata Rhoma dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Raja dangdut Rhoma Irama mengaku, tampil di acara musik Synchronize Fest membuatnya merasa awet muda. Pengalaman itu Rhoma rasakan ketika bersama Soneta manggung di Synchronize Fest yang perdana pada 2016 lalu.

"Saya merasa awet muda. Kumpul sama anak muda, jadi awet muda. Musik is soul, musik itu jiwa, bersifat universal dalam berbagai aspek, jadi anak-anak muda ini enjoy," ujar Rhoma Irama.

Selain itu, ayah dari Ridho Roma ini, berpendapat bahwa Syncrhonize 2018 ini memboyong konsep yang menarik. Sebab festival yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat itu menyatukan musik lintas genre.

"Pertama saya diminta oleh bung David saya denger konsepnya bahwa ini mengumpulkan lintas generasi dan lintas genre musik itu sangat menarik sekali dan jumlah grup yang ditampilkan juga spektakuler belum pernah sebanyak ini di Indonesia," ujar Rhoma Irama.

“Menyatukan genre musik ini ya juga suatu movement di mana musik bisa berkontribusi untuk menyatukan bangsa yang memang heterogen, ini merupakan secara idealisme menyatukan Indonesia” katanya.

Dalam penampilannya bersama Soneta nanti, Rhoma Irama akan menampilkan satu karya spesial.

"Insyaallah saya akan ada satu karya yang akan ditampilkan di Synchronize," tutupnya.