Jakarta - Presiden Joko Widodo sudah tiba di Turki dalam kunjungan kenegaraan. Jokowi ikut berjumpa dengan warga negara Indonesia (WNI) di Turki serta menegur mereka.

Hubungan Jokowi dengan WNI di Turki tampak dari tayangan segera di akun Instagramnya @Jokowi, Kamis (6/7/2017). Jokowi terlihat kenakan setelan jas berwarna hitam serta dasi berwarna merah.

Jokowi ikut didampingi sang istri, Iriana Widodo yang kenakan kebaya dan kerudung berwarna ungu. WNI terlihat ketertarikan menyongsong kehadiran Jokowi di Turki. Jokowi juga sembari jalan menyalami mereka.

" Assalamualaikum Pak Jokowi, " ucap satu diantara WNI.

" Selamat datang Pak Jokowi, " tutur WNI yang lain.

Sembari bersalaman, Jokowi sempat juga berhubungan sesaat dengan WNI. Sebagian salah satunya adalah mahasiswa yang tengah meneruskan studi di Turki.

" Dari tempat mana? " kata Jokowi sembari tersenyum.

" Dari Lombok Pak, " ucap seseorang warga yang kenakan baju batik.

Ada juga WNI yang ikut serta membawa anaknya yang masih tetap bayi. Ia memohon pada Jokowi supaya bisa mengelus kepala anaknya itu.

" Ini pak ingin ketemu. Ingin salaman, " ucap seseorang ibu yang membawa bayinya.

Tayangan segera Jokowi di Instargram itu diliat sekitaran 30. 900 akun. Gagasannya Jokowi dijadwalkan berjumpa dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Republik Turki pada siang saat setempat.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebutkan, Erdogan juga akan lakukan sambutan resmi kenegaraan atas kunjungan Presiden Jokowi ke Turki.

" Acara lalu juga akan dilanjutkan dengan penandatanganan beberapa nota kesepahaman diantaranya di bagian perdagangan serta kesehatan, " kata Retno dalam tayangan pers yang dipublikasikan Sekretariat Kabinet dalam situs resminya, Kamis (6/7).