BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel tak memungkiri jika dirinya kecewa berat setelah hanya mampu finis di urutan tiga pada seri balapan Formula 1 GP Singapura pada Minggu (16/9/2018). Meski demikian pembalap berkebangsaan Jerman ini tak ingin menyelahkan timnya atas hasil kurang memuaskan yang diperoleh mereka tersebut.

Vettel saat memiliki jarak poin yang cukup jauh dengan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton yang tak lain merupakaan pembalap yang sukses merengkuh podium juara di GP Singapura tersebut. Saat ini kedua pembalap teratas ini memiliki jarak 40 poin pada papan klasemen pembalap sementara. Di mana Hamilton sudah mengumpulkan total 281 poin dan Vettel yang berada di posisi kedua meraup 241 poin.

Setelah perlombaan, Vettel mengaku agak kecewa karena mobilnya disusul Max Verstappen dari Red Bull Racing sehingga gagal menempati posisi runner up. Namun, dia menolak jika timnya disalahkan atas kegagalan menyeting mesin yang kompetitif. "Saya akan selalu membela tim. Saya pikir keputusan yang kami ambil dalam balapan adalah keputusan untuk mencoba membuat mobil lebih agresif. Jika berhasil itu hebat, tetapi jika tidak berhasil berarti kami perlu memeriksa kekurangan," kata Vettel, dikutip Crash.net.

"Strateginya adalah untuk bersaing dengan Lewis Hamilton. Yang jelas, salah satu hal yang disayangkan adalah kami kehilangan tempat kedua, jadi fokus utamanya setelah itu adalah mempertahankan posisi ketiga. Tapi kami merasa melihat celah dan itu yang membuat kami berani mencobanya. Dari dalam mobil sulit untuk mengikuti semua yang sedang terjadi saat balapan. Secara keseluruhan, jika Anda melihat selisihnya maka jelas kami tidak cukup cepat untuk balapan hari ini. Kami harus mengetahui alasannya,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Lewis Hamilton (Mercedes) menjadi yang tercepat pada lomba GP Singapura 2018 yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay. Sementara Vettel finis di posisi ketiga dengan gap 39.945 detik di belakang Hamilton.