BREAKINGNEWS.CO.ID-Real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo di pekan ke-12 Liga Spanyol di Abanca-Balaidos, Senin (12/11/2018) dinihari mulai pukul 02.45 WIB.

Tiga kemenangan Real Madrid pada tiga laga terakhir telah membangkitkan semangat tim setelah awal musim yang sulit di bawah Julen Lopetegui. Los Blancos terlihat seperti tim yang memenangkan tiga trofi Liga Champions dalam empat musim terakhirnya ketika mereka kalahkan Viktoria Plzen 5-0. Karim Benzema mencetak dua gol, ditambah masing-masing satu dari Casemiro, Gareth Bale dan Toni Kroos.

Head-to-head kedua tim menunjukkan, Madrid tergelincir dalam dua tandang terkininya ke Celta Vigo, imbang 2-2 secara beruntun di Balaidos.

Los Blancos memenangkan 25 dari 42 pertemuan terakhirnya lawan The Skyblues. Madrid menang telak 6-0 pada pertandingan sebelumnya Mei tahun ini di Santiago Bernabeu.

Statistika memperlihatkan, enambelas gol Real Madrid setelah 11 laga La Liga musim ini menjadi rekor terburuk pada tahap musim ini sejak 2004/2005 (juga 16 gol).Jika gagal mencetak gol dalam pertandingan ini, Gareth Bale dari Real Madrid akan mencatat panceklik gol terlama di La Liga (delapan pertandingan), menyalip catatan tujuh pertandingan tanpa gol antara Januari dan Maret 2015.

Musim lalu, Gareth Bale mencetak dua gol pada dua leg La Liga melawan Celta Vigo.

Sergio Ramos jadi pemain belakang dengan gol penalti terbanyak di La Liga dalam lima musim terakhir (lima gol).
Gelandang Real Madrid Toni Kroos telah mencetak empat gol melawan Celta Vigo  di La Liga, lebih banyak dari tim lainnya.

Real Madrid jadi tim yang jauh lebih kuat saat mereka ditahan imbang 2-2 pada dua kunjungan sebelumnya ke Balaidos. Kali ini, Los Blancos bahkan kehilangan pencetak gol terbanyaknya, Cristiano Ronaldo, dan ketajaman Gareth Bale masih dipertanyakan.