BREAKINGNEWS CO.ID - Sebuah rumah tinggal di Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1, dilalap si jago merah. Kebakaran di pemukiman padat penduduk itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB dekat rel kereta listrik Duri-Tangerang. 

Hingga kini, anggota pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran telah diturunkan ke lokasi."Masih dalam proses. Api sudah dikuasai," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Abdul Cholik saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 9 November 2018.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran. Begitu pun kerugian yang timbul akibat kejadian. Kebakaran sendiri diketahui terjadi di dekat rel kereta listrik Duri-Tangerang. Akibatnya untuk keamanan perjalanan, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengaku Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Duri-Tangerang untuk sementara dimatikan sejak pukul 10.30 WIB.

 VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa mengatakan pihaknya mohon maaf atas adanya gangguan perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang. PT KCI menghimbau bagi para pengguna jasa yang tidak dapat menunggu untuk dapat menggunakan moda transportasi lainnya.

"Sementara pengguna yang telah melakukan transaksi tiket dan batal melakukan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket di loket stasiun terdekat," kata Eva.

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan, pihaknya mengerahkan 11 unit truk damkar ke lokasi. "Sekarang sedang proses pemadaman," ujarnya saat dikonfirmasi.

Api yang belum dapat dikendalikan itu, membuat warga sekitar sibuk mengevakuasi barang-barang yang berada di dalam rumah ke tempat terbuka seperti sisi rel kereta api.

Petugas belum dapat menyampaikan penyebab kebakaran dan kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran itu. "Petugas fokus ke pengendalian api dulu," kata Rompis.

Sebelumnya, lima rumah terbakar di sisi rel KRL Grogol, Jakarta Barat, Kamis (8/11). Kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah. Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut.