BREAKINGNEWS.CO.ID - Kebakaran dilaporkan terjadi di masjid Al Aqsa di Yerusalem. Akan tetapi, kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak menyebar.

Seperti dilansir Newsweek, Selasa (16/4/2019), kebakaran itu terjadi di ruang Marwani, Masjid Al Aqsa. Menurut laporan sejumlah kantor berita Palestina, api diduga bersumber dari ruang penjaga masjid yang berada di atas atap ruang Marwani, pada Senin (15/4) malam waktu setempat. "Dinas pemadam kebakaran Wakaf Islam sudah berhasil memadamkan api," demikian isi laporan mereka.


Menurut Direktur Wakaf Yerusalem dan Masjid Al Aqsa, Syekh Azzam al-Khatib, api berkobar di alun-alun yang diduga disebabkan oleh anak-anak yang bermain petasan. Akan tetapi, kesimpulan itu belum bisa dipastikan. Ruang Marwani terletak di sebelah tenggara Haram al-Sharif , yang merupakan kompleks Kubah Batu dan Masjid Al Aqsa.

Kompleks itu terletak di Kota Tua, Yerusalem Timur. Mulanya kawasan itu diduduki oleh Yordania pada perang Arab-Israel pada 1948 silam. Namun, Israel merebutnya pada Perang 1967. Negeri Zionis itu lantas menduduki seluruh Yerusalem pada 1980, akan tetapi Yordania diberi hak sebagai juru kunci Kompleks Al Aqsa.