JAKARTA - Sebanyak 60 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di stasiun kereta Notthingham, Inggris. Dilansir dari media Inggris, Sky News, Jumat (12/1/2018), kebakaran mulai terjadi sejak Jumat pagi waktu setempat. Sampai siang hari waktu London, api dilaporkan belum juga berhasil dipadamkan. Bahkan diketahui api sudah menyebar sampai ke bagian atap stasiun.

Petugas pemadam tiba di stasiun itu kurang lebih pukul 06.30 pagi. Komandan Dinas Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Nottinghamshire, Bryn Coleman, menyebutkan proses pemadaman masih tetap terus berlangsung. Menurut Coleman, api sekarang ini juga sudah mencapai kawasan jalan penghubung antara gedung stasiun lama dan baru.

Coleman menerangkan, laporan awal yang diterima mengatakan kebakaran bermula dari salah satu toilet stasiun. Api lalu menyebar ke bagian stasiun yang lain. "Konstruksinya cukup kompleks. Kami memiliki 12 unit alat pemadam kebakaran di sini, ditambah peralatan pemadam kebakaran khusus," ujar Coleman.

Para penumpang atau pun pegawai stasiun sudah berhasil dievakuasi seluruhnya. Belum ada laporan korban jiwa akibat kejadian ini. Sementara penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Polisi menyebutkan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran mengalami gangguan cukup parah. Sejumlah ruas jalan seperti Station Street, Carrington Street dand Queen's Road ditutup untuk sementara. Operator layanan kereta East Midlands memprediksi operasional kereta di wilayahnya juga akan mengalami gangguan nyaris di seluruh rute sepanjang Jumat (12/1) pagi waktu setempat.

Sky News melaporkan, untuk sekarang ini tak ada kereta api ataupun trem yang beroperasi di kawasan tersebut.