BREAKINGNEWS.CO.ID -  Generasi 90 an mengenal sosok Inneke Koesherawati sebagai artis papan popular yang kerap tampil membintangi sejumlah film panas.  Bintang film yang penampilannya sudah jauh berubah total sejak 10 tahun terakhir itu  diamankan   bersama suaminya, Fahmi Darmawansyah  dalam OTT KPK terkait  jual beli fasilitas Lapas Koruptor Sukamiskin Bandung akhir pekan lalu.

Dikutip dari Bintang.com, perjalanan karirnya bermula dari jalur  model lewat ajang pemilihan Gadis Sampul pada 1990, nama perempuan kelahiran Jakarta 13 Desember 1975 itu makin dikenal.

Di ajang tersebut, Inneke berhasil keluar sebagai Pemenang Berbakat. Tawaran menjadi model pun berdatangan. Inneke kemudian merambah ke layar lebar. Sederet judul film pernah dibintanginya, antara lain, Lupus 4 dan beberapa film Warkop DKI

Kemunculannya di sejumlah film untuk dewasa seperti Diskotik DJ (1990), Roda-Roda Asmara di Sirkuit Sentul (1994), dan Gadis Metropolis (1991) membuat namanya disandingkan dengan artis-artis panas Tanah Air. Terlebih, saat itu Inneke juga dikenal sebagai artis yang gemar berpakaian seksi.

Namun, perubahan drastis dilakukannya dengan memutuskan   berhijab sejak tahun 2001. Secara perlahan, Imej sebagai bintang panas mulai tersingkir oleh aktivitas keagamaannya.

Tak hanya itu, Inneke merupakan artis pertama Indonesia yang membintangi  iklan produk kesehatan rambut alias shampoo yang tak harus memperlihatkan rambutnya.

Selanjutnya,  Namanya hampir selalu  menjadi langganan khusus sinetron religi dan juga film. Salah satu sinetron fenomenalnya adalah Lorong Waktu. Di sinetron itu dia bermain dengan Deddy Mizwar. Film terakhirnya,  Di Bawah Langit (2010) membawa Inneke beradu akting dengan penyanyi religi Opick.

Dengan keputusan hijrah dan seabreg aktifitasnya itu,  Inneke meraih penghargaan sebagai Pembawa Acara Terpuji versi Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada  2005.

Tahapan penting lain dari perjalanan hidupnya terjadi pada 2 April 2004, saa ia menikah Fahmi Darmawansyah. Ketika itu Inneke menutup-rapat identitas suaminya. Identitas suami Inneke Koesherawati baru dikenal publik saat ditangkap KPK pada Desember 2016.

Belakangan diketahui, sebelum meminang Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah berstatus duda cerai dengan aktris terkenal, Yana Zein, pada 1993.

Namun, rumah tangga mereka kandas di tengah jalan dan Yana Zein juga belakangan meninggal dunia karena kanker payudara..

Selain pebisnis,  Fahmi diketahui juga berprofesi sebagai dokter. Ia disebut lulusan Fakultas Kedokteran, sekaligus magister Manajemen Universitas Indonesia. Ia terlahir dari keluarga berada dan terpandang. Fahmi Darmawansyah termasuk anggota keluarga Saidah.

Keluarga Saidah merupakan keluarga terpandang atas kepemilikan Menara Saidah.  Di gedung ini pula, Fahmi Darmawansyah melangsungkan pernikahan dengan Inneke Koesherawati.

Menara Saidah ini pun satu di antaranya dikelola PT Merial Esa, yang merupakan bagian dari Merial Group.

Saat ini,  Lembaga anti rasuah itu mau tak mau ikut  mengiringi perjalanan hidup Inneke yang harus terpisah dari sang suami.   Kita liha saja, sejauh mana kisah ini akhirnya.