BREAKINGNEWS.CO.ID - Salah satu pengusaha terkemuka di Indonesia, Erick Thohir melakukan kunjungan ke kota Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (21/9/2019). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjajaki peluang sebagai investor di klub yang bermain di Liga 2 Indonesia, Persis Solo.

Dalam kunjungannya ke Solo, Erick juga berdialog dengan Pasoepati (suporter Persis Solo) dan awak media. Ia mengungkapkan alasannya ingin berinvetasi karena Persis memiliki sejarah yang panjang dalam persepakbolaan Indonesia.

"Persis Solo memiliki sejarah panjang dalam dunia sepakbola tanah air, pernah tujuh kali juara Perserikatan PSSI. Saya ingin menjadi bagian dari menorehkan kembali sejarah. Menurut saya, Persis Solo memiliki masa depan yang baik," kata Erick seperti rilis yang diterima Breakingnews.co.id melalui pesan elektronik.

Erick juga menyampaikan bahwa dalam mengelola sebuah klub sepak bola, investor tidak hanya menjadi representasi dari klub tersebut, namun juga mewakili para pemangku kepentingan seperti walikota, supporter, masyarakat, mitra kerja dan sponsor.

Karena itu, pengelolaan klub sepak bola harus dijalankan secara profesional dan transparan. Selain itu pembinaan usia muda harus terus dilakukan, untuk hal ini ia bisa membantu dengan adanya Inter Academy yang kebetulan di Indonesia sudah ada sejak Februari tahun lalu, di mana Persib juga sudah melakukan hal yang sama.

Tidak hanya itu, pendiri sekaligus pemegang saham PT Persis Solo Saestu, Her Suprabu menyambut baik niat Erick untuk berinvestasi di Persis. Ia berharap Erick memiliki visi dan misi yang kuat demi prestasi Persis yang lebih baik.

"Kami menyambut baik, keinginan Pak Erick dan beberapa pihak lain yang ingin berinvestasi di Persis Solo. Sedang kami jajaki yang paling sesuai untuk semua stakeholders," ujar Her.

"Tentunya kami ingin investor baru ini memiliki visi yang kuat untuk kemajuan Persis Solo, bukan hanya jangka pendek tapi juga untuk jangka panjang."

Di dunia olahraga, nama Erick Thohir bukan hanya dikenal di Indonesia, tetapi juga di kancah internasional. Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia dan anggota International Olympic Committee ini mencatatkan sejarah sebagai orang pertama Indonesia dan orang pertama di Asia Tenggara yang menjadi Presiden klub sepakbola Italia, Inter Milan.