BREAKINGNEWS.CO.ID – Dalam urusan mencetak gol sepertinya bukan lagi menjadi masalah besar bagi striker Liverpool, Mohamed Salah. Bagi pemain Timnas Mesir itu, menyesuaikan dengan kondisi jalan Inggris tampaknya lebih menjadi masalahnya.

Sebelumnya, The Reds mendatangkan Salah dari AS Roma dengan banderol sebesar 36,9 juta poundsterling (Rp689,8 miliar) pada Juni 2017 lalu. Dan Salah pun langsung membayar kembali investasi tersebut dengan mencetak 44 gol di semua ajang kompetisi.

Pemain berusia 26 tahun itu pun sudah merasakan kehidupan di Inggris setelah pindah dari Basel ke Chelsea pada 2014. Namun tampaknya mengendarai mobil di jalanan tetap menjadi hal yang rumit baginya setelah tiba di Liverpool.

“Dalam beberapa minggu pertama itu sulit, saya mengalami beberapa kecelakaan ketika saya mengemudi di jalan, tetapi kemudian semuanya berjalan baik-baik saja,” ungkap Salah ketika tampil di acara komersial dengan dua aktor Mesir.

Ketika ditanya apa penghargaan favoritnya dari banyak penghargaan yang dia kumpulkan di musim 2017-18, Salah menjawab: “Sepatu emas Premier League pastinya, saya harus bekerja keras untuk itu, dan berkonsentrasi pada setiap pertandingan untuk mencetak gol. Saya juga bersaing dengan pemain hebat seperti Harry Kane dan Sergio ‘Kun’ Aguero,” tegas Salah.

Sebagai sosok yang sangat populer di negara asalnya, Salah mengungkapkan bahwa pada suatu kesempatan, tindakan kemurahan hatinya membuat seorang pendukung membawa serombongan orang untuk berfoto dengannya.

“Begitu saya di rumah di Mesir, seorang fans mengetuk pintu saya dan meminta untuk berfoto dengan saya, saya setuju, dua jam kemudian dia kembali dengan sekitar delapan orang dan meminta saya untuk berfoto bersama mereka dan saya setuju,” ujar Salah dengan penuh senyuman.

“Pada malam harinya, pintu saya diketuk lagi, saya membuka dan melihat dia dan ada bus di belakangnya yang penuh dengan orang. Saya bertanya kepadanya ‘apa yang kamu coba lakukan?’. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia menyuruh mereka untuk berfoto dengan Salah , dan dia akan membawa lebih banyak orang keesokan harinya,” pungkasnya.

Saat ini, Salah memang telah menjadi pahlawan nasional di negaranya. Performa pemain ini juga membuat tim nasionalnya berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun sayangnya, mereka harus terhenti di babak penyisihan grup.