JAKARTA - Kasus terobos jalur busway, artis Dewi Perssik dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Halim Pagarra belum ada kata sepakat atau titik temu. Dewi Perssik menyatakan dirinya sudah menyampaikan nama anggota polisi yang mengawal kliennya pada Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Halim Pagarra.

Nama anggota polisi yang mengawal Depe, sapaan akrab Dewi Perssik, ketika coba menerobos jalur busway di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu itu namun enggan dia beberkan ke awak media. Pasalnya, menurut dia hal itu bukanlah untuk konsumsi publik.

"Nama dari polisi itu sudah saya sampaikan ke Dirlantas dan bukan untuk konsumsi publik. Dan saya kasihan, dia ngomong ke saya. 'Ya sudah dia hanya melakukan tugas'," ucap Depe kepada wartawan, Kamis (7/12/2017).

Menurut Depe, Halim tidak salah karena melakukan pengecekan dengan cara formal sehingga beberapa waktu lalu mengaku tak mendapatkan nama anggotanya yang saat itu mengawal Depe. Kliennya meminta pengawalan itu pada yang bersangkutan secara lisan bukan tertulis.

"Pak Dirlantas juga gak salah, karena dia cek secara formal. Formal itu secara tertulis minta pengawalan. Cuma ada juga secara lisan, kalau sudah kenal tinggal telepon-telepon, tapi seharusnya dilaporkan ke kepala pengawalan itu," katanya. Depe mengatakan, untuk membuktikan bahwa dirinya waktu itu dikawal anggota polisi atau tidak sangatlah mudah, yakni tinggal membuka kamera Closed Circuit Television di jalan yang dilintasi saat itu.