JAKARTA - Bertepatan dengan bulan Ramadan 2018, penyanyi Raisa Andriana merilis single terbaru berjudul “Lagu Untukmu”, lagu yang dipersembahkan untuk ibunda Raisa ini berhasil mendapatkan banyak respon positif sejak dirilis pada 25 Mei 2018 silam. Kurang dari seminggu sejak single ini dirilis, Juni Records sebagai label rekaman tempat Raisa bernaung pun merilis video klip.

Sebagai perkenalan lagu dan video klip, Juni Records menggelar buka bersama dengan Raisa bertepat di Rumah Maroko, Menteng. Jakarta, Kamis (31/5/2017). CEO Juni Records, Adryanto Pratono dan Raisa sendiri menceritakan pengalaman di balik lagu dan video klip, respon pendengar dan harapan atas lagu tersebut.

"Terima kasih sudah datang, lagu ini tentang kerinduan anak kepada ibunya. Lagu ini spesifik kerinduan anak yang sudah dewasa sama ibunya, pengen ketemu ibu tapi tidak seleluasa itu, ada sedikit berbeda kalau masih anak-anak, ternyata orang-orang punya persepsi nya sendiri-sendiri," ujar Raisa.

“Aku senang banget dengan respon-respon orang yang sudah mendengar lagu ini. Banyak dari mereka yang akhirnya merasakan hal yang sama dengan aku, senang banget, Aku berharap semua orang bisa mengingat kembali mengingat hubungan mereka dengan orangtua masing-masing,” ujar Raisa.

Proses pengerjaan video klip “Lagu Untukmu” pun terbilang singkat. Bekerja sama dengan Dekraft dalam pengerjaamnya. Raisa hanya menghabiskan 1 hari shooting yang mengambil tempat di Jakarta. Raisa menceritakan tentang ide saat terciptanya lagu ini.

“Ceritanya simple banget, udah lama nggak pulang kerumah, sekalinya pulang, ada ayah ada kakak, tapi kok ada kehampaan, akhirnya video call sama ibu, disitu ngerasa sedih banget, akhirnya pulang, akhirnya ditengah jalan jadi teringat dan aku belok kerumah Ifa Fachir yang menulis bareng,” jelas Raisa.

Sebelumnya Raisa juga pernah menulis lagu Jatuh Hati, LDR yang menyerahkan kepada Ifa Fachir. Lagu terbarunya berjudul “Lagu Untukmu” ditulis sendiri oleh Raisa yang sekaligus bergerak sebagai komposer musik bersama Ifa Fachir. Drummer Barasuara, Marco Steffiano ikut membantu sebagai produser sekaligus mixing lagu.

CEO Juni Records, Adryanto Pratono mengatakan lagu yang diciptakan Raisa ini terbilang sangat jarang karena mengambil momen di bulan Ramadan dan hanya membutuhkan waktu 14 hari. Perilisan video klip perdana Raisa yang baru selesai dua jam lalu, seperti yang diungkapkan Adryanto Paronto di Rumah Maroko, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Adryanto Pratono mengatakan bahwa cerita yang kuat dengan tema hubungan dan kasih sayang yang terjalin antara ibu dan anak, menjadi salah satu alasan dirilisnya single ini. Lagu dan video klip “Lagu Untukmu” di tengah bulan Ramadan 2018.

“Tujuannya adalah, kita bisa merefleksikan esensi lagu ini kepada momen hari raya lebaran. Harapannya ini menjadi pengantar kehangatan suasana bersama keluarga di hari raya,” jelas Adryanto.

Selain merilis video klip “Lagu Untukmu” acara ini juga dihadiri artis-artis yang tergabung dan bekerja sama di bawah label rekaman Juni Records. Seperti Kunto Aji, Dipha Narus, Monica Karina, Josh Kunze, Gbrand, Keilanboi, dan Ramengvrl.

Tidak hanyak hadir, mereka juga mengonfirmasikan tentang rencana-rencana mereka dalam waktu dekat ini. Seperti Dipha Barus dan Monica Karina yang baru saja menyelesaikam workshop, Ramengvrl yang baru merampungkan rekaman dan shooting video single terbarunya, hingga Kunto Aji yang sedang menjalani workshop camp.

Beberapa nama musisi pun membantunya mewujudkan kehangatan di Lagu Untukmu. Mereka adalah Kitut Sinjingo (piano), Jessilardus Mates (drum), Odi Purba (contra bass), Andra Candra (flute), Rendy Pandugo (gitar akustik). Serta dengan bantuan Bowo Soulmate sebagai vocal director dan Stevano (MABES Music, Jakarta) sebagai mixing engineer dan Fred Kevorkian (Kevorkian Mastering, New York) sebagai mastering engineer.

Lagu Untukmu yang dirilis Raisa bersama Juni Records sudah bisa didengarkan lewat berbagai digital music merchant. Seperti Spotify, Deezer, Apple Music, iTunes, Joox, dan juga akan tersedia di kanal YouTube resmi Raisa.