JAKARTA - Karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota sudah dibersihkan, Minggu (15/10/2017). Awalnya, karangan bunga tersebut masih memenuhi lapangan Balai Kota.

Akan tetapi kini seluruh karangan bunga itu telah diangkut. Sebuah tenda dan papan kayu digelar di lapangan untuk digunakan sebagai panggung acara esok hari. Bersamaan dengan karangan bunga Ahok-Djarot yang dibersihkan, yang dipajang kini adalah karangan bunga untuk Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Belum banyak karangan bunga yang dikirim untuk Anies-Sandi. Sebagian karangan bunga dikirim oleh mantan polisiti PDI-P Boy Sadikin, Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Thariq Mahmud, Ketua BPW KKSS DKI Jakarta Samsul Zakaria, serta beberapa bank.

"Selamat menjalankan tugas Bapak Anies Baswedan & Bapak Sandiaga Uno," isi tulisan di karangan bunga dari Boy Sadikin.

Pelantikan Anies-Sandi besok bakal dilakukan di Istana pada sore hari. Kemudian, Anies-Sandi akan menuju Balai Kota untuk melakukan serah terima jabatan. Pelaksana harian Gubernur DKI Jakarta Saefullah menyebutkan rencananya akan ada acara hiburan di Balai Kota pada malam hari.

"Di Balai Kota kami buka sejak kedatangan nanti ada acara serah terima, penyambutan, setelah itu ramah tamah dan mungkin ada hiburan juga nanti malam," ujar Saefullah.