BREAKINGNEWS.CO.ID - Kapolres Jakarta Barat Kombes (Pol) Hengki Haryadi mengapresiasi gerak cepat anak buahnya yang cepat tanggap dalam menindaklanjuti aksi kejahatan terhadap Nenek Tjhay Moij (54). Penjambret Nenek Tjhay Moij (54) tak kuasa beraksi karena tergiur kalung emas yang dipakai korban saat kejadian.  Karena dibutakan oleh kilauan emas itu, pelaku sampai tak peduli kalau aksinya sampai membuat korban dan cucunya terbanting ke aspal. 

"(Karena) Kalung emas," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (4/7/2019). Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi menambahkan pihaknya langsung bergerak cepat ketika tahu kabar itu. Polisi sempat mengejar ke rumahnya di kawasan Jakarta Barat, tapi ternyata dia bersembunyi di rumah temannya yang juga di kawasan Jakbar. 

Hengki mengapresiasi gerak cepat anak buahnya yang cepat tanggap menindaklanjuti hal tersebut. "Kurang dari 1x24 jam kita sudah bisa menangkap pelaku jambret di Tanjung Duren. Tim Jatanras Polres Metro Jakarta Barat sejak kejadian langsung memburu pelaku," ucap Hengki menambahkan. 

Sebelumnya diberitakan, kejadian ini sempat viral di media sosial instagram @warungjurnalis. Saat kejadian, nenek bernama Tjhay Moij yang tengah menggendong bayi yang tak lain adalah cucunya itu terbanting ke aspal lantaran dijambret oleh seorang pengendara sepeda motor. Saat kejadian korban memang tengah mengenakan kalung emas. Karena kalung itu ditarik paksa pelaku, alhasil korban terjatuh bersama cucunya dan terbentur cukup kencang.

"Iya benar, kejadian tadi pagi," kata Rensa saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 3 Juli 2019.