CIMAHI - Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara melarang aksi konvoi kendaraan bermotor di wilayah hukumnya saat perayaan malam Tahun Baru 2018.  Hal itu dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan yang mungkin timbul. Untuk mengantisipasi  hal tersebut pihaknya akan menurunkan aparat gabungan. "Kami akan mengutamakan kegiatan preventif dan bersinergi dengan TNI Polri dan pemerintah daerah. Kami juga akan melakukan apel gabungan untuk menjaga kondusifitas," ujarnya, Kamis (28/12/2017).

Rusdy meminta personelnya mewaspadai titik rawan kejahatan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat di antaranya Alun-alun Cimahi, Lembang dan Kota Baru Parahyangan. Ia mewanti-wanti juga agar warga tidak menggelar aksi konvoi kendaraan bermotor di jalanan.

"Kami melarang konvoi kendaraan di wilayah Cimahi, laksanakan perayaan (tahun baru) ini dengan tertib. Tidak perlu konvoi karena akan mengganggu kepentingan umum. Kami tidak akan segan menindak jika ada yang berbuat pidana," terangnya.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna pun mengimbau warganya untuk merayakan tahun baru dengan tidak berlebihan. "Hargai diri orang lain dan sayangi diri sendiri dan sayangi orang lain. Alun-alun Cimahi akan menjadi titik kumpul karena setiap tahunnya seperti itu. Pemkot tidak ada acara khusus, kami kumpul di plaza rakyat bersama ASN," ucapnya.