JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memimpin apel gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran di halaman Ditlantas Polda Metro Jaya Dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya. Kapolda berpesan semua pihak bisa menjaga ketertiban dan keamanan di malam acara takbiran di Ibu Kota dan sekitarnya.

”Pertama-tama marilah kita mensyukuri nikmat Tuhan, kita sekarang berada di ujung bulan Ramadhan. Kita semua yang ada di lapangan ini harus bangga ketika saudara-saudara kita melaksanakan mudik untuk merayakan hari raya Idul Fitri di kampungnya, tapi karena panggilan tugas kita semua menjaga, mengawal, dan berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan rangkaian operasi ketupat pengamanan mudik ini bisa berjalan tertib, lancar, dan aman,” ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Kamis(14/6/2018).

Kapolda berpesan semangat Idul Fitri harus dijaga oleh seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan ketertiban dan keamanan di Ibu Kota dan sekitarnya. ”Saya berharap, mari kita sama-sama menjaga, mengawal pelaksanaan malam takbir nanti baik yang dilakukan masyarakat sekitar Jakarta ini di masjid masing-masing atau mungkin saja ada yang melaksanakan konvoi," ujar Idham Azis.

Idham menyebut menjaga ketertiban dan keamanan sudah menjadi kewajiban moral kita seluruh anak bangsa agar seluruh rangkaian malam takbir berjalan tertib dan lancar. "Kita berdoa semoga seluruh serangkaian kegiatan perayaan malam takbir itu akan berjalan dengan aman, bukankah Agama Islam adalah agama yang Rahmatan lilalamin,” imbuh Kapolda.

Kegiatan apel ini melibatkan seluruh unsur, baik dari TNI, Satpol PP dan petugas Pemadam Kebakaran untuk bersama-sama menjaga tugas kemanusiaan dan tugas mulia pada perayaan Idul Fitri tahun ini.  "Semua mempunyai kewajiban moral untuk menjaga terciptanya ketertibann kami juga bersama teman-teman melihat seluruh pejabat pertama hadir dan dalam waktu yang sama seluruh Kapolres juga melaksanakan apel persiapan pengamanan malam takbir," ucap Idham Azis.

Kapolda meminta seluruh kegiatan dan tugas yang mulia dijalankan denhan tulus dan ikhlas. "Saya yakin semua yang ada di lapangan ini besok masuk surga tapi bukan surga yang hoax,” papar Kapolda.  "Ijinkan saya, atas nama Komando serta pribadi ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri pada besok. Semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat kita semua di jajaran Polda Metro Jaya ini di dalam mengisi hari-hari pengertian politik universal,” tutup Kapolda.