BREAKINGNEWS.CO.ID - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, pemeriksaan terhadap Vanessa Angel yang tersandung dalam kasus dugaan prostitusi artis online dilakukan oleh penyidik polisi wanita atau Polwan. Luki memastikan karena Ia mengakui langsung memantau sendiri jalannya proses pemeriksaan.

"Tadi saya pantau langsung, proses pemeriksaannya dilakukan oleh penyidik perempuan sesuai aturan di kepolisian yang berlaku," kata Luki kepada wartawan usai memantau proses pemeriksaan artis VA di gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Senin (14/1/2019).

Perwira Tinggi lulusan Akpol 1987 ini mengungkapkan, proses penyidikan berlangsung baik dan berjalan lancar sesuai prosedur. "Berlangsung kondusif, agar bisa diungkap fakta-fakta dan barang bukti yang sesuai, dan tidak terpengaruh pemberitaan dari luar," ucapnya.

Hari ini, Senin (14/1) Vanessa Angel mendatangi gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur untuk menghadiri wajib lapor. Vanessa Angel hadir didampingi penasihat hukumnya di ruangan Subdit Siber, Ditreskrimsus Polda Jawa Timur pukul 10.15 WIB.

Artis berwajah cantik ini tampak mengenakan setelan atasan putih dan bawahan warna hitam. Saat ditanyai awak media seputar kasusnya, Vanesaa terlihat mengunci rapat bibirnya.

Terhadap kasusnya tersebut Vanessa menjalan pemeriksaan tambahan, antara lain seputar aktivitas transfer yang diketahui sebanyak 15 kali dari tersangka mucikari ES sepanjang 2017-2018.

Vanessa diamankan lantaran diduga terlibat praktik prostitusi di sebuah hotel di Surabaya pada 5 Januari lalu. Saat ditangkap polisi menyebut Vanesaa bersama seorang pria dalam kamar hotel.