BREAKINGNEWS.CO.ID - Kalteng Putra akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. Pertandingan bakal digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) pukul 15.30 WIB.

Kalteng Putra membuat kejutan lolos ke perempat final. Laskar Isen Mulang menjadi satu-satunya jebolan Liga 2 yang lolos dari fase grup, mereka melampaui raihan dari juara Liga 2 2018 PSS Sleman dan runner up Semen Padang.

Kalteng Putra tak mau keberhasilan mereka dianggap kebetulan saja. Pelatih Gomez de Oliviera menegaskan timnya membawa misi untuk menyingkirkan Persija dari turnamen pramusim edisi keempat ini. "Saya pikir kami akan tunjukkan bahwa kami bisa menang lawan siapa saja. Kami datang sangat percaya diri," kata Gomes saat sesi jumpa pers sebelum pertandingaan.

"Kami akan lakukan yang terbaik dan siap tampil maksimal pada pertandingan besok. Kami punya pemain yang tak kalah berpengalaman, meskipun klub ini baru terbentuk. Saya yakin, para pemain akan berjuang 100 persen," ujarnya, menambahkan.

Kepercayaan diri Gomez tumbuh dari hasil Kalteng Putra di fase grup. Patrick Wanggai dan kolega sukses mengalahkan runner up Liga 1 2018 PSM Makassar dengan skor 1-0. Meski sempat kalah dengan skor yang sama dari PSIS Semarang, Kalteng Putra mampu bangkit dan membungkam Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

"Saya bangga berada disini untuk pertandingan lawan Persija. Merkea tim juara, dengan suporter istimewa. Tapi, besok akan kami tunjukkan ke masyarakat bahwa kami ini akan berjuang dan memberikan kebanggan bagi masyarakat Palangkaraya," tegas mantan pelatih Madura United itu.

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang Kalteng Putra, Yoo Hyun-koo. Meski respek terhadap sang calo lawan, mantan gelandang Semen Padang dan Sriwijaya FC itu mengaku tak gentar menghadapi Macan Kemayoran. "Saya sangat senang lawan Persija. Mereka adalah tim besar. Sedangkan Kalteng Putra adalah klub promosi. Tapi, besok di hasil ditentukan di lapangan selama 90 menit," pungkasnya.