BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Prancis Terbuka 2018 yang diselenggarakan pada Rabu (24/10/2018) berhasil memetik kemenangan. Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jonatan Christie meraih hasil apik usai mampu mengalahkan wakil dari India, Sameer Verma.

Jojo sukses mengatasi perlawanan Verma melalui duel tiga gim yang berakhir dengan skor 16-21, 21-17, 21-15 dalam pertandingan yang berdurasi 61 menit. Tidak hanya meraih tiket ke babak 16 besar Prancis Terbuka 2018, kemenangan itu juga membuat Jonatan Christie berhasil membalaskan dendamnya atas Sameer Verma. Pasalnya pada pertemuan terakhir yang terjadi pada babak kedua Denmark Open 2018, Jojo harus mengakui kemenangan Verma juga melalui drama rubber game.

Jojo pun mengaku sudah banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan Verma yang berlangsung di Odense, Denmark. "Kala itu saya merasa kurang beruntung. Saya banyak belajar dari kekalahan itu, salah satunya adalah untuk tetap fokus walaupun sedang memimpin jauh," ujar Jonatan Christie dilansir Badminton Indonesia.

Tidak hanya itu, Jonatan Christie juga berdiskusi dengan Anthony Sinisuka Ginting terkait dengan kondisi lapangan serta shuttlecock yang dirasakan cukup berat. Saya banyak dapat masukan dari Anthony, katanya bolanya agak lambat, jadi jangan terlalu memaksa menyerang," kata pria berusia 21 tahun ini.

"Pada gim pertama lawan memancing saya untuk terus menekan dan tenaga saya terkuras. Akan tetapi saya mengubah permainan saat memasuki gim kedua dan ketiga," kata Jonatan Christie melanjutkan. Jojo menambahkan apabila pemain India juga memiliki "tangan jahat" dikarenakan pukulan-pukulan yang kerap menipu dan didukung dengan ketahanan fisik yang cukup baik. Jonatan Christie akan bertemu dengan tangan jahat wakil India yang lain pada babak kedua Prancis Terbuka 2018 saat berhadapan dengan Sai Praneeth pada Kamis (25/10).