BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akhirnya melaju ke babak final Taiwan Open 2018. Torehan positif tersebut diraih Alfian/Gischa setelah berhasil menang secara dua game langsung atas rekan senegara mereka, Ronald Alexander/Annisa Saufika, dengan skor 21-16, 21-16.

Bertanding di Taipei Arena, Taiwan,Sabtu (6/10/2018), Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang datang sebagai unggulan ke-8 pada turnamen ini, dapat dikatakan sudah tampil gemilang semenjak gim pertama dimulai.

Hal itu terbukti saat ganda campuran Indonesia ini selalu mengungguli perolehan poin Ronald Alexander/Annisa Saufika sejak laga dimulai. Alfian/Marsheilla juga seakan tak memberi kesempatan untuk Ronald/Annisa bahkan hanya untuk sekadar menyamakan kedudukan.

Memasuki gim kedua, keadaan sedikit berubah saat Ronald Alexander/Annisa Saufika mampu menghadirkan perlawanan yang lebih alot. Meski sempat unggul tipis 11-10 saat interval, nyatanya Alfian/Marsheilla berhasil bangkit dan kembali mengambil alih laga hingga akhirnya menang 21-16.

Menghadapi teman sendiri, Alfian/Gischa merasa lebih bisa menerapkan pola permainan yang tepat, karena mereka telah mengenali pola permainan Ronald/Annisa. Kedua pasangan ini sering berlatih bersama di pelatnas. "Melihat kondisi lapangan, kami berusaha untuk terus menyerang dari awal permainan. Soalnya ada pengaruh dari angin juga, bagaimana caranya jangan sampai kami diserang duluan," sebut Gischa saat dihubungi di Taiwan.

"Tadi kami bisa bermain dengan penuh percaya diri, kami bisa fokus dalam mencari satu demi satu poin. Lagipula kalau ketemu teman sendiri itu kan sudah lebih bisa menyesuaikan permainannya, tahu kelemahan mereka di mana," ungkapnya kepada Badmintonindonesia.org.

Di babak final, Alfian/Marsheilla akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Yang Po-Hsuan/Wu Ti Jung. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling berhadapan. "Persiapan di final, kami masih belum pernah bertemu lawan, yang paling penting tetap jaga fokusnya dulu," ujar Gischa yang bersama Alfian merupakan juara Finnish Open 2018.