BREAKINGNEWS.CO.ID - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menebus empat besar Korea Open 2019. Hal tersebut dipastikan setelah Fajar/Rian memenangkan “perang saudara” dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di Incheon Airport Skydome, Korea, Jumat (27/9/2019). Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-17.

Dua ganda putra ini sebelumnya sudah enam kali berhadapan. Dari situ, Fajar/Rian baru sekali memperoleh kemenangan. Di dua pertemuan terakhir pada Singapore Open 2019 dan Cina Open 2019, Fajar/Rian juga alami kekalahan.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, setelah kemarin dua kali berturut-turut kalah dari mereka. Apalagi minggu kemaren kami kalah di Cina Open. Meskipun begitu tadi di lapangan kami tidak mau fokus mikir menang kalah. Kami hanya belajar dari kekalahan sebelumnya di Cina Open, karena kalah start. Jadi tadi dari poin 0-0 kami langsung tidak mau kalah start lagi. Dari situ kami lebih percaya diri. Mereka hari ini mainnya tetap bagus, cuma kami lebih siap aja di lapangan. Kami kan sudah sama-sama tahu, jadi tinggal siapa yang siap saja,” jelas Fajar.

Di sisi lain Kevin/Marcus juga mengakui permainan Fajar/Rian yang lebih baik kali ini. “Hari ini mereka lebih siap dan bermain lebih baik. Sementara kaminya kurang baik,” kata Kevin.

Selanjutnya di semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok). Terakhir di Japan Open 2018, Fajar/Rian kalah 20-22, 21-18, 14-21.

“Besok kami lawan Tiongkok. Di sini bolanya agak berat jadi kami harus lebih mempersiapkan fisik, tenaga dan stamina juga harus dijaga. Jaga makan, jaga tidur,” kata Rian.

“Mereka kan besar-besar dan tinggi-tinggi. Power mereka luar biasa, jadi kami harus lebih mempersiapkan power, stamina dan lebih fokus lagi,” tambah Fajar.