BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Scuderia Farrari, Kimi Raikkonen mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua F1 GP Singapura 2018. Sesi yang berlangsung di sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Jumat (14/9/2018) malam tersebut, Raikkonen menorehkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 38,699 detik.

Dalam sesi jelang balapan ini, Duo pembalap Haas Racing, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, mengawali sesi dengan mencatatkan waktu terbaik. Grosjean membukukan 1 menit 44,768, sebelum rekan setimnya tampil 0,58 detik lebih kencang. Kemudian, pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, Sebastian Vettel, dan Kimi Raikkonen bergantian menduduki tempat teratas. Ketiganya tengah menggunakan kompon ultrasoft.

Vettel dan Lewis Hamilton seolah tak mau mengalah untuk menjadi pembalap tercepat. Sang penggawa Ferrari mencetak 1 menit 40,992 detik, unggul tipis dari juara dunia musim lalu. Hamilton melebar di Tikungan 14 setelah ban depan mobilnya terkunci. Ia segera kembali ke pit untuk melakukan pengecekan.

Red Bull kembali tampil ngotot setelah meraih waktu terbaik pada FP1. Max Verstappen terpaut 0,030 detik dari waktu terbaru The Iceman, 1 menit 40,510 detik. Bottas menjadi peraih waktu di bawah 1 menit 40 detik pertama dengan hypersoft, meski sempat melebar di tikungan terakhir. Sementara itu, Carlos Sainz Jr. membuat kejutan saat sesi menyisakan waktu di bawah satu jam. Pembalap Renault tersebut menorehkan waktu tercepat kedua sementara, 1 menit 39,368 detik.

Harapan Vettel untuk tampil apik pupus setelah menyerempet dinding hingga memaksanya kembali ke pit stop. Mobil Ferrari bernomor start 5 miliknya mengalami kerusakan radiator setelah dilakukan pengecekan. Selain Vettel, masalah juga kembali menimpa Stroll. Setelah melintir di latihan pertama, ia mengalami kebakaran di rem belakang.

Raikkonen tercepat dengan waktu akhir 1 menit 38,699 detik, mengungguli Hamilton dengan jarak tipis 0,011 detik. Duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo masing-masing menghuni waktu tercepat ketiga dan keempat, di depan Valtteri Bottas.

Sempat tercepat kedua, Sainz berakhir di posisi keenam, lebih kencang 0,1 detik dari Romain Grosjean di tempat ketujuh. Meski gagal memperbaiki waktu, The Babi Schumi tetap berada di posisi 10 besar, tepatnya kesembilan di belakang Fernando Alonso. Kompatriot Vettel dari Renault, Nico Hulkenberg, melengkapi 10 besar waktu terbaik FP2.

Hasil Latihan Bebas Kedua Formula 1 GP Singapura: