BREAKINGNEWS.CO.ID- Kongres Advokat Indonesia (KAI) DKI Jakarta menggelar acara Sumpah dan Pelantikan para peserta baru advokat KAI di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur, Jumat (7/12/2018). 
 
Ketua KAI DKI Jakarta, MM Ardy Mbalembout, SH, MH, CLA bersama Plt presiden KAI, Siti Jamilah Lubis, SH. melantik 40 Advokat baru diantaranya 34 laki-laki dan 6 perempuan.
 
Ardy menegaskan, advokat yang baru dilantik tersebut tetap menjaga nama baik KAI. "Kepada 40 Advokat yang baru disumpah ini, diharapkan bisa menjaga marwah dan kehormatan Kongres Advokat Indonesia (KAI)" ujar Ardy. 
 
Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jakarta Timur ini menuturkan, KAI sebagai organisasi yang sukses karena taat pada kode etik.
 
"Selama ini, dalam proses penegakan hukum tidak terdapat satu pun anggota KAI yang berurusan dengan KPK. Artinya pembinaan kode etik KAI berhasil. Saya berharap 40 Advokat yang baru mengambil sumpah ini juga membantu menjaga citra KAI di mata masyarakat.
Advokat KAI yang telah dilantik selama ini benar-benar menghayati dan menjaga kode etik advokat. Berarti kita secara organisasi berhasil. Semangat KAI adalah advokat pejuang," ujarnya.
 
Selain itu Ardy juga menyampaikan dukungan KAI terhadap program pemerintah dalam bidang hukum, terutama memerangi hal-hal yang bersifat koruptif. 
 
"KAI juga mendukung pemerintah untuk memerangi hal-hal yang bersifat koruptif. Selain itu, KAI berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan hukum di Indonesia," tukasnya