BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia berhasil memberikan kado istimewa untuk bangsa Indonesia pada HUT RI ke-73. Timnas Indonesia meraih kemenangan pada laga ketiga Grup A Asian Games 2018. Melawan Laos di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jumat (18/7/2018), Garuda Muda menang dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Albertro Goncalves dua gol  (14', 47'), dan Ricky Fajrin menit ke-75.

Butuh kemenangan pada laga ini, Timnas Indonesia langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Peluan pertama didapatkan oleh Stefano Lilipaly. Namun, tandukannya memanfakan umpan dari Febri Haryadi masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-14, Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan melalui Alberto Goncalves. Pemain naturalisasi itu mendapatkan umpan matang di dalam kotak penalti dan denga mudah menceploskan bola ke gawang Laos. Indonesia unggul 1-0.

Pada menit ke-25, Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui Saddil Ramdani melaluiakselerasinya di dalam kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper Laos. Pada babak ini, Timnas Indonesia sangat dominas, Laos tak mendapatkan satu pun peluang matang. Namun, hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk Timnas Indonesia.


Pada babak kedua, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangannya. Hasilnya, dua menit babak kedua dimulai, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan mealalui brace dari Alberto Goncalves memanfaatkan umpan dari Stefano Lilipaly di dalam kotak penalti.

Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan pada menit ke-75 melalui sontekan Ricky Fajrin. Ia memanfaatkan umpan matang dari Stefano Lilipaly.

Tertinggal tiga gol, Laos mulai mencoba keluar dari tekanan. Peluang pertama Laos didapat oleh Phouthone Innalay melalui tendangan jarak jauhnya. Akan tetapi, bola masih melambung jauh di atas gawang Andritany. Pada menit 84, Timnas Indonesia kembali mengancam melalui Zulfiandi. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Pada sisa waktu yang tada, tak ada lagi gol yang tercipta, Timnas Indonesia mengunci kemenangan 3-0 atas Laos.

Dengan hasil ini, Grup A semakin memanas. Karena, Timnas Indonesia tak beranjak dari posisin ketiga. Namun, selisih peringkat pertama dengan ketiga sangat tipis. Di puncak Klasemen, Palestina memimpin dengan poin 8. Di posisi kedua ditempati oleh Hong Kong dengan tujuh angka. Akan tetapi, Timnas Indonesia masih bisa menggeser posisi Palestina dan Hong Kong, andai pada laga terakhir, Hansamu Yama dan kawan-kawan bisa memenangkan pertandingan melawan Hong Kong (20/8)

Susunan Pemain

Timnas Indonesia :

Andritany Ardhyasa, Hansamu Yama, I Putu Gede, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanus, Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Febri Haryadi, Albesto Goncalves

Timnas Laos

Saymanolinh Paseuth, Phoutthasay Kcochalern, Souckchinda Natphasouk, Lathasay Laounlasy, Bounpcachan Bounkong, Xouxana Sihalath, Tiny Bounmalay, Phithack Kongmathilath, Innalay Pouthone, Aphixay Thanakhanty.