SEMARANG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan mendapatkan dukungan dari kadernya untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Terkait dengan hal tersebut, Zulkifli menyambut positif dan akan membahasnya lebih lanjut. Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto juga mengatakan keinginan agar pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI tersebut untuk menjadi Presiden muncul dari kader yang bermula dari tingkat bawah.

Dirinya juga menjelaskan soal backdrop yang terpasang termasuk foto-foto Zulkifli menuju presiden merupakan program dari kader daerah.  "Ya tentu kader ingin ketuanya jadi Presiden. Tapi syaratnya 20%, nah kita hormati, kita nanti belakangan bahas," katanya, Jumat (12/1/2018). "Ini suara temen-temen kader, melihat persoalan yang dihadapi kita rasa Bang Zul bisa jadi presiden. Ini bukan program Bang Zul, ini program kita, tidak ada arahan dari DPP," pungkasnya.

Selain itu, Zulkifli juga sempat mengungkapkan apresiasi terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla. Namun terlebih dari itu masih terdpat kesenjangan yang harus diperbaiki. "Pembangunan infrastukrtur kita apresiasi, banyak kemajuan, sebagai hamba Allah beriman wajib kita syukuri. Dalam diskusi panjang, ada tiga kesenjangan ekonomi, politik, social distrust (ketidakpercayaan sosial). Tapi bukannya tidak ada kemajuan, ya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zulkifli Hasan berkunjung ke Semarang dalam waktu tiga hari untuk mensosialisasikan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah yang maju di Pilgub Jateng. Dalam acara tersebut dirinya akan mengunjungi sebanyak 5 daerah di Provinsi Jawa Tengah yakni Kota Semarang, Pemalang, Banyumas, Solo, dan eks karisedanan Kedu.