BREAKINGNEWS.CO.ID - Juventus akan menjamu Sassuolo pada lanjutan Liga Italia 2018/2019. Laga pekan keempat tersebut bakal digelar di Stadion Allianz Stadium, Turin, Minggu (16/9/2018). Sorotan utama tentu akan tertuju kepada Cristiano Ronaldo.

Sejak diboyong Juventus dari Real Madrid, pemain asal Portugal ini disebut-sebut sebagai sosok tepat untuk merealisasikan harapan Juventus merengkuh trofi Liga Champions. Namun, hingga saat ini, Ronaldo belum juga membuktikan kualitas terbaik. Dari tiga laga yang dilakoninya di ajang Serie A, Ronaldo masih nihil gol.

Pada laga melawan Sassuolo, Peluang Ronaldo membukukan namanya di papan skor sangat terbuka, sebab lawan mereka memiliki pertahanan yang rapuh. Dalam tiga pertandingan terakhir di awal musim, Sassuolo telah kemasukan lima gol. Selain itu, Saasuolo juga menderita kemasukan tujuh gol dalam pertemuan terakhir kontra Juventus.

Terlebih, pelatih Massimiliano Allegri masih yakin ketajaman Cristiano Ronaldo segera terlihat dalam waktu dekat. "Cristiano Ronaldo berlatih dengan baik. Saya pikir, dia akan mencetak gol pada pertandingan nanti. Saya tidak mengharapkan apa-apa kepadanya dalam tiga laga awal. Namun, saya yakin dia akan kembali tajam," kata Allegri.

Perkataan Allegri merupakan sinyal bahaya bagi lini belakang Sassuolo. Pasukan Roberto De Zerbi itu harus disiplin menjaga pertahanannya dari serbuan para pemain Juventus, khususnya Cristiano Ronaldo. Sassuolo tentu tidak ingin mengulang catatan buruk pada musim lalu. Saat itu, gawang Sassuolo dibobol sebanyak tujuh kali oleh para pemain Juventus pada laga di Allianz Stadium.

Belum Terkalahkan di Kandang

Juventus, sedang berada dalam jalur yang postif dalam mempertahankan gelar Seri A di musim ini. Dari 20 tim yang berkompetisi di Seri A, Juventus menjadi satu-satunya kesebelasan yang mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun di pertandingan awal musim 2018/2019. Juventus saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan sembilan angka.

Sassuolo saat ini memang berada di posisi kedua dengan mengoleksi tujuh angka hasil dari dua menang dan satu seri.

Kendati demikian, Juventus tetap difavortikan untuk memetik tiga angka di pertandingan ini. Selain memiliki komposisi pemain yang lebih baik, Juventus juga memiliki catatan yang cukup mentereng setiap kali menghadapi Sassuolo. Terlebih lagi pertandingan ini akan berlangsung di rumah sendiri. Juventus Stadium terkenal dengan keangkerannya. Sangat jarang tim lawan bisa membawa pulang poin dari markas Juventus tersebut.

Juventus tak terkalahkan dalam 36 dari 38 pertandingan kandang terakhir mereka di Seri A Italia. Mereka juga telah memenangkan enam pertandingan kandang terakhir melawan Sassuolo di semua kompetisi. Bahkan dari enam pertemuan itu, Juventus tidak kebobolan dalam lima pertandingan. Statistik itu menunjukkan bahwa Juventus memang lebih superior dibandingkan Sassuolo.