BREAKINGNEWS.CO.ID - Juventus akan bertandang ke markas Atletico Madrid untuk menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Pada laga ini, Juve dipastikan takkan diperkuat gelandangnya, Sami Khedira.

Pasalnya, pemain asal Jerman itu mengalami masalah pada jantungnya. Juve pun harus segera melakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi Khedira yang sebenarnya. "Sami Khedira tetap berada di Turin untuk pemeriksaan medis, setelah dilakukannya electrophysiology dan ia harus menjalani perawatan terkait jantungnya," demikian pernyataan Juventus, melalui situs resminya.

Selain Khedira, Juve juga takkan diperkuat oleh Douglas Costa. Mantan pemain Bayern Munchen itu masih harus berkutat dengan ruang perawatan demi memulihkan cedera harmstring yang sedang dideritanya.

Pembuktian Si Raja Italia

Juventus merupakan penguasa kompetisi domestik Italia. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu begitu dominan, khusunya di pentas Liga Serie A Italia dalam tujuh terakhir. Namun, kesaktian itu tak mempan di Liga Champions. sejauh ini Juventus belum berhasil mengangkat trofi bergengsi tersebut.

Dalam lima kurun lima tahun terakhir, Juventus dua kali lolos ke final Liga Champions, yakni 2015 dan 2017. Namun, langkah mereka dijegal Barcelona dan Real Madrid.

Musim ini, Juventus kembali membidik trofi Liga Champions. Apalagi, Juventus kini diperkuat Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu direkrut dari Real Madrid pada musim panas 2018. Ronaldo adalah kolektor lima trofi Liga Champions. Hadirnya sebagai superstar membuat Bianconeri kini jadi lebih tangguh dan percaya diri

Maka dari itu, pemain belakang Juventus, Bonucci menyatakan Juve telah menaikkan standarnya di level Eropa. Bianconeri sekarang harus bisa meraih trofi Liga Champions, selagi CR7 masih bermain bersama mereka.

"Sasaran untuk memenangkan Liga Champions? Jika Cristiano datang, pemain terbaik di dunia itu, artinya batasan kami telah meningkat. Target kami adalah memenangkan Liga Champions. Kami tidak bisa dan tidak boleh bersembunyi," kata Bonucci kepada AS.