JAKARTA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan kalau dirinya ingin membawa The Reds menjadi tim juara bukan hanya tim penghibur saja. Karena bagi manajer asal Jerman ini kalau filosofi seperti itu tak akan memenangkan apapun.

Sejak datang ke Liverpool pada tahun 2015 lalu, Klopp memang belum mampu memberikan trofi apapun. Musim ini, mereka dipastikan kembali gagal meraih trofi Premier Leagu dan tertahan di posisi ketiga klasemen.

Namun, peluang juara masih terbuka lebar di ajang Liga Champions. Saat ini, The Reds telah mencapai babak semi-final usai menyingkirkan klub Premier League lainnya yakni Manchester City.

Di musim ini, Liverpool mampu menunjukan permainan yang menghibur banyak penonton dan sukses mencetak banyak gol. Namun, Klopp menegaskan kalau dirinya tidak ingin membuat tim seperti itu.

"Saya suka melihat sepakbola seperti itu, tapi saya tak ingin menjadi penghibur yang, 'Oh, kami bersenang-senang namun tak memenangkan apapun," ungkap Klopp seperti dilansir dari Goal.

"Saya tahu alasan kami datang ke sini  bersama-sama, tapi saya pikir bagaimana cara anda mencobanya adalah yang paling penting," pungkasnya.

Sejauh ini torehan gol yang diciptakan oleh Liverpool di musim ini memang cukup fantastis. Dari 34 penampilan di Premier League, Liverpool berhasil mencetak 78 gol, di mana Mohamed Salah sukses menyumbangkan 30 gol.