JAKARTA – Liverpool baru saja melewati malam fantastis. Menghadapi Manchester City dalam laga leg pertama babak perempat-final Liga Champions pada Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. The Reds berhasil mempermalukan The Citizens tiga gol tanpa balas di Anfield. Namun kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya Mohamed Salah.

Pada laga tersebut, Salah terlihat mengalami masalah pada pahanya. Ia pun harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-53 karena tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Georginio Wijnaldum.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak mau ambil resiko dengan masalah yang dialami mesin golnya itu dan langsung menariknya keluar lapangan. 

"Saat itu, dia datang ke pinggir lapangan dan merasakan sesuatu yang tidak beres. Itu cukup bagi saya tanpa harus bertanya pada dokter, untuk langsung menariknya keluar," ungka Klopp seperti dikutip Soccerway.

Usai laga kontra Manchester City itu, Salah merasa kalau masalah yang dialaminya tidaklah serius. Namun, Klopp tetap akan menunggu hasil dari diagnosis tim medis Liverpool.

"Setelah pertandingan, saya bertanya pada dia, dan dia merasa baik-baik saja. Tapi, saya akan menunggu diagnosis yang sebenarnya, bukan diagnosis Mo," jelas manajer asal Jerman tersebut.

Dengan cedera yang dialaminya itu, Salah diprediksi akan absen saat Liverpool akan berhadapan dengan Everton di laga yang bertajuk Derby Merseyside di Goodison Park akhir pekan ini.

Dan selanjutnya, Liverpool akan kembali menghadapi Manchester City dalam laga leg kedua babak perempat-final Liga Champions pada 11 April 2018 di Etihad Stadium. Namun, belum diketahui secara pasti apakah Salah akan tampil di laga tersebut.