BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mendesak trio lini depannya untuk mengulangi performa apik yang mereka tunjukan pada musim lalu. Sejauh ini trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino masih belum menunjukan itu. Sejauh ini, Liverpool sendiri mengawali start yang bagus di ajang Premier League dengan meraih hasil sempurna dari lima laga yang sudah mereka mainkan.

Pada pertandingan akhir pekan lalu, The Reds juga berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley. Meski menang, namun skor itu masih belum bisa menyatakan jika trio lini depan Liverpool ganas seperti musim lalu. Dalam laga tersebut, Mohamed Salah dan Sadio Mane banyak kehilangan peluang. Mereka bahkan dianggap egois karena tak mau berbagi bola dalam momen mencetak gol. Namun, Klopp menolak untuk mengkritik para strikernya tersebut.

“Ini tidak serakah, itu benar-benar adaptasi normal terhadap situasi ini,” ungkap manajer Liverpool tersebut jelang laga bigmatch di ajang Liga Champions dini hari nanti. “Saya ingin mereka mencoba untuk mencetak gol dan mendorong mereka untuk melakukannya, tetapi ada saat-saat ketika mereka harus melakukan umpan. Ada satu situasi ketika umpan akan lebih baik. Semua yang lain benar-benar baik. Ini normal karena mereka ingin mencetak gol dan mereka terbiasa mencetak gol dalam situasi seperti itu.”

“Hanya ketika mereka menembak dan kehilangan itu, kita katakan ‘kamu telah kehilangan kesempatan’. Hidup sangat mudah ketika Anda hanya menonton! Kami memenangkan pertandingan sepak bola dan anak-anak ini adalah ancaman bagi setiap tim. Setiap lari mereka memberi kami ruang di antaranya. Jika mereka tidak mencetak gol pada satu hari, saya tidak punya masalah dengan itu. Kami seharusnya menyelesaikan pertandingan lebih awal tetapi tidak. Saya benar-benar senang dengan penampilannya, kurang dengan hasilnya,” jelas Klopp.

Selanjutnya, Liverpool akan menjamu lawan kuat PSG pada laga pembuka Liga Champions Grup C di Anfield. Ini merupakan langkah awal yang harus dilewati di antara jadwal sulit selama periode September untuk The Reds. “Kami bermain di Liga Premier dan Liga Champions, dua kompetisi terberat di dunia sepakbola,” sambung Klopp.

“Kami menginginkan itu, jadi bagaimana saya bisa berdiri di sini dan berkata ‘oh Tuhan, kami harus melawan semua tim ini.’ Begitulah dan itulah mengapa pemilik kami telah menyatukan kami semua – untuk mencoba melakukan yang terbaik dan tidak ada yang lain. Itu bukan untuk mengatakan bahwa untuk satu detik itu mudah, tetapi kita tahu itu sebelumnya. Yang bisa kita lakukan adalah bersiap-siap.” pungkasnya.