BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putra nomor satu dunia dan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjuarai kejuaraan Malaysia masters 2019. Ini menjadi hal yang baik bagi pasangan yang akrab disapa The Minions untuk mengawali petualangan mereka di musim 2019 ini.

The Minions berhasil memastikan diri menjadi juara stelah sukses memenangi partai final Malaysia Masters 2019 yang digelar Minggu (20/1/2019). Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena tersebut, The Minions berhasil meraih kemenangan atas ganda putra wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan Indonesia ini hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk menang 21-15 dan 21-16.

Usai laga tersebut, Marcus/Kevin kompak mengakui jika mereka sempat direpotkan dengan pertahanan rapat yang ditunjukkan oleh lawannya itu. Akan tetapi, ganda putra nomor satu dunia ini akhirnya berhasil mengatasi permasalahan tersebut dan keluar sebagai yang terbaik.

"Hari ini lawan kami defend-nya sangat bagus dan membuat kami cukup susah untuk menyerang mereka," ungkap Marcus seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan kami menikmati permainan di lapangan. Tidak ada tekanan sama sekali," sambung Marcus.

Sementara itu, rekan Marcus yakni Kevin juga memiliki pendapat yang hampir sama dengan pasangan bermainnya itu. "Intinya kami harus fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan," jelas Kevin.

"Hari ini mereka main dengan percaya diri, lebih safe, dan enggak gampang mati," pungkas Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Setelah menjadi juara Malaysia Masters 2019, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dijadwalkan akan tampil pada ajang Indonesia Masters 2019 yang digelar pada 22-27 Januari 2019 mendatang. Marcus/Kevin yang berstatus sebagai jaura bertahan dalam turnamen ini akan menghadapi pasangan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak pertama.