BREAKINGNEWS.CO.ID - Polsek Cibarusah mengamankan pelaku pencurian berinisial S (55) usai pelaku menjual sejumlah perabotan hasil curiannya kepada warga. Kapolsek Cibarusah Kompol Sukarman mengatakan pencurian tersebut diketahui setelah warga mencurigai pelaku yang menawarkan sejumlah perabotan.

Pelaku mencuri perabotan tersebut di Perumahan Puri Persada Indah, Desa Sindangmulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Kamis (27/6/2019). Pelaku yang bekerja sebagai kuli tengah mengerjakan pengurukan lahan di sekitar lokasi.

“Saat pelaku mendorong gerobak membawa tanah uruk ke TPA Al-Jihad, ia selalu melihat rumah korban gelap sehingga pelaku mendatangi rumah korban dan mencongkel jendela dan pintu rumah korban dengan obeng,” terang Kompol Sukarman dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (9/7/2019).

Pelaku mengambil beberapa barang milik korban mulai dari TV, rice cooker, kipas angin, tabung gas 3 Kg, bantal, speaker hingga selimut. Hasil curian itu dibawa menggunakan gerobak dan disimpan di dalam rumahnya dengan maksud untuk dijual kembali.

Beberapa hari setelah melakukan pencurian, pelaku menjual barang hasil curian itu kepada warga setempat dengan cara menawarkan barang bekas tersebut dari mulut ke mulut. Kompl Sukarman menyebut harga yang ditawarkan oleh pelaku dua kali lebih murah dari harga aslinya.

“Pelaku telah menawarkan barang perabotan rumah tangga kepada warga Puri Persada namun justru warga tersebut tidak percaya dikarenakan latar belakang (pelaku) bekerja serabutan dan terakhir (menjadi) tukang uruk kubangan di TPA Masjid Al-Jihad. Atas kejadian tersebut diinformasikan kepada Polsek Cibarusah dan dilakukan lidik,” ujar Sukarman.

Polisi kemudian menggeledah rumah pelaku pada Jumat (4/7/2019) pukul 19.00 WIB, dan didapati barang-barang hasil curian tersebut.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ujarnya.