BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer Manchester United, Jose Mourinho menyebut jika Paul Pogba adalah monster. Hal ini ia sampaikan setelah gelandang asal Prancis tersebut mampu menunjukan penampilan apik di laga pembuka Premier League saat berhadapan dengan Leicester City pada Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Sebelumnya, Pogba sendiri memainkan peran kunci dalam sukses Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018, karena itu dia dapat libur tambahan hingga absen di sebagian besar periode pramusim United.

Pogba pun kembali bergabung bersama skuat Setan Merah pada hari Senin (6/8/2018) dan tidak tampil dalam pertandingan persahabatan. Namun, Pogba langsung kembali beraksi di Old Trafford dengan membantu Manchester United meraih kemangan 2-1 atas Leicester City. Mengenakan ban kapten, Pogba yang mencetak satu gol dalam kemenangan MU pun akhirnya keluar sebagai Man oh The Match di laga tersebut.

“Tentu saja anak-anak di pra-musim yang tepat, mereka berada dalam kondisi yang jauh lebih baik,” ungkap Mourinho seperti dikutip dari dailymail.co.uk.

“Luke Shaw, Andreas Pereira, Eric Bailly, Matteo Darmian, mereka nyaman bermain 90 menit. Yang lain fantastis. Marcus Rashford mendapat masalah, tapi dia masuk dalam permainan. Pogba monster. Kami kira (dia bisa bermain) maksimal 60 menit, tapi dia berhasil bermain 80 menit,” jelas manajer asal Portugal tersebut.

“Kemudian Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini siap untuk membantu tim. Saya merasa fantastis dan ada periode sepak bola yang sangat bagus. Pada saat Leicester lebih kuat, kami bermain sebagai tim dan bertahan dengan baik.”

Meskipun beberapa orang melihat Pogba dipaksa beraksi lagi setelah Piala Dunia, Mourinho mengatakan itu bukan keputusan yang sulit karena Pogba mengatakan jika dirinya sudah siap untuk tampil di laga itu.

“Itu tidak sulit. Keputusan itu miliknya, karena Andreas Pereira masuk dari Valencia sebagai winger, bermain nomor enam, Fred berlatih 10 hari, dari liga Ukraina datang langsung ke Old Trafford, Ander Herrera cedera,” sambung Mourinho.

“Saya hanya punya dua pilihan: Scott (McTominay) atau Paul, tetapi jika saya memainkan Scott, saya memainkan pemain muda dan pemain baru, jadi saya meminta Paul dan dia menyediakan dirinya untuk tim dan dia sangat, sangat bagus untuk kami,” pungkasnya.