BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menyegel satu tiket ke babak perempat final Indonesia Masters 2019.

Hal itu dipastikan Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) setelah mengalahkan Shi Yuqi di babak kedua dengan skor 22-20 dan 21-6. Laga ini sendiri berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (24/1/2019).

Di babak pertama laga pun berlangsung dengan sangat sengit, di mana keduanya silih berganti meraih poin demi poin. Hasilnya laga pun harus melewati adu seting dan Jojo berhasil unggul dengan skor 22-20.

Pada set kedua, laga berjalan seperti berat sebelah. Shi tampil berbeda jauh, tak seperti di set pertama. Tak menemui kendala, Jojo pun berhasil memastikan tempat di babak perempat final setelah menang dengan skor telak 21-6.

“Di pertandingan ini saya bermain rileks, namun seperti pengalaman kemarin di mana saya cukup tampil tegang di awal laga. Sempat tertinggal, 7-11 dan 17-20, saya gak berpikir menang kalah dulu,” ungkap Jojo usai pertandingan tersebut.

“Namun diluar dugaan saya, saya bisa menang straight game, biasanya kalau ketemu Shi seringnya itu rubber set atau adu setting. Di set kedua, saya juga memiliki ekspektasi dapat menang dengan skor sejauh itu,” sambungnya.

Sementara itu, Jojo juga menjelaskan jika dukungan para supporter membuatnya mampu meraih kemanangan atas Shi di hari ini. “Semua pemain pasti memiliki rasa nervous. Para penonton hari ini luar biasa banget. Saya senang dan bersyukur bisa memiliki supporter Indonesia yang sangat luar biasa,” tegas Jojo.

Dengan hasil ini, Jojo pun berhak lolos ke babak perempat final dan akan menantang Kidambi Srikanth dari India. Pada pertemuan terakhir di ajang Asia Team Championships 2018, Jojo berhasil menang dengan skor 21-17, 21-17.

“Srikanth adalah pemain yang bagus, permainannya sudah kembali. Saya rasa mungkin pertandingan besok akan berjalan lebih lama jika dibandingkan hari ini,” pungkasnya.