BREAKINGNEWS.CO.ID –Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengamankan satu tiket ke babak kedua Korea Open 2018. Hal tersebut ia tandai dengan mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, pada babak kesatu yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Rabu (26/9/2018).

Pertandingan tersebut menjadi partai ulangan babak pertama Cina Open 2018 yang digelar pekan lalu. Seperti pada Korea Open 2018 kali ini, Jonatan juga berhasil mengataasi perlawanan Tsuneyama. Runner-up Korea Open 2017 itu berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21- 18, 21-16.

Pada gim pertama, Jonatan dan Tsuneyama bertanding cukup ketat, tetapi, Tsuneyama beberapa kali mampu mengungguli perolehan poin Jonatan. Bahkan, Tsuneyama berhasil mengakhiri interval gim pertama dengan keunggulan tipis 11-10 atas pemain yang akrab disapa Jojo itu.

Selepas jeda, Jonatan berusaha mengejar keunggulan Tsuneyama. Upaya tersebut berhasil, beberapa kali Jonatan membalikkan kedudukan. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akhirnya memenangi gim pertama dengan keunggulan tiga poin.

Pada gim kedua, Jonatan memulai pertandingan dengan lebih baik. Hal ini ditunjukkan dengan keunggulan 4-0 pada awal pertandingan. Jonatan kemudian menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-4 atas Tsuneyama.

Selepas jeda interval gim kedua, Tsuneyama berusaha mengejar keunggulan Jonatan. Wakil Jepang itu bahkan sempat menipiskan selisih poin menjadi satu angka. Namun, Jonatan Christie berhasil menjaga keunggulan poin dan bisa memenangi pertandingan secara straight game.

Kemenangan Jonatan ini membawa dirinya sebagai wakil kelima Indonesia yang berhasil melaju ke babak kedua Korea Open 2018. Ia menuyusul Preveen Jordan/Melati Deava Oktovianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.