BREAKINGNEWS.CO.ID – Jonatan Christie pastikan diri menjadi salah satu wakil Indonesia yang sukses mengamankan satu tiket di babak semifinal Korea Open 2018. Torehan positif tersebut disabetnya usai menundukan wakil Cina, Zhao Junpeng dengan skor 21-17 dan 21-16 di babak perempat final yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (28/9/2018).

Jonatan Christie tampil lebih dominan pada gim pertama. Sejak meraih poin pembuka, perolehan poin Jonatan tidak terkejar. Unggul 2-0 pada gim pembuka, Jonatan sukses memperlebar jarak poin dengan lawannya saat memimpin 6-1.

Meski sempat memberikan peluang bagi lawan untuk memperkecil ketertinggal poin, namun Jonatan dengan cukup baiknya berhasil menutup jeda interval gim pertama dengan keunggulan 11-5. Selepas jeda tersebut, Jonatan masih mempertahan dominasinya dengan terus memimpin jalannya laga, sebelum mengunci keunggulan di gim pertama dengan skor 21-17.

Zhao Junpeng yang tidak mau kalah memberikan perlawanan yang lebih berat pada gim kedua. Berkali-kali Zhao melepaskan smes keras ke daerah pertahanan Jonatan. Namun demikian, wakil Indonesia masih dapat memimpin.

Zhao baru dapat menyamakan skor saat kedudukan 10-10. Akan tetapi hal tersebut masih belum cukup bagi Zhao untuk berbalik unggul. Pada sisi lain, ketenangan menjadi kunci keberhasilan Jonatan mengatasi bola-bola deras dari Zhou. Jonatan bahkan kembali mencetak margin skor besar saat unggul 18-12. Match point pun disabet Jonatan saat kedudukan 20-14. Sebuah smas menyilang memastikan kemenangan Jonatan atas Zhou dengan skor 21-16.

Pada babak semifinal nanti, Jonatan masih menunggu hasil pertandingan antara wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto yang saat ini sedang berhadapan dengan wakil Cina lainnya juga, Zhau Junpeng, Jika Tommy berhasil mengalahkan lawannya tersebut, sudah dipastikan Indonesia akan mengamankan satu tempat di babak final. Namun tentunya Jonatan dan Tommy terlebih dulu akan melakoni duel perang saudara, sebagai syarat utama untuk pijaki babak puncak yang akan digelar pada Minggu (30/9) nanti.