BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke babak final Indonesia Masters 2019 setelah takluk di babak semifinal atas pebulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (26/1/2019), Jonatan Christie takluk dua set langsung dengan skor 18-21,16-21. Dengan hashil ini, Jonatan memengikuti jejal Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang juga harus terhenti langkahnya di babak semifinal.

Di pertandingan ini, Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) tak mampu meladeni permainan agresif yang ditampilkan pebulutangkis asal Denmark tersebut. Meski sempat menjalani laga seru di awal laga, namun Jojo justru harus kehilangan set pertama dengan skor 18-21.

 “Kuncinya tadi itu ada di set pertama. Di awal-awal pertandingan saya melihat dia begitu tegang, beberapa kali saya cuma ladeni stroke dia saja,” ungkap Jonatan Christie usai pertandingan tersebut.

Setelah itu, di set kedua permainan Jojo juga tak kunjung membaik. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu masih belum mampu mengimbangin permainan apik Anders Antonsen. Hasilnya Jojo pun terpaksa harus terhenti langkahnya di babak semifinal ini.

“Di set kedua, saya berusaha untuk bangkit, tidak memikirkan hasil set pertama, tapi tidak bisa dipungkiri, saya masih memikirkan itu. Evaluasi untuk pertandingan hari ini adalah, kalau sudah leading, harus tetap main konsisten dan jangan kendorin serangan. Kalau terjadi lagi, jangan memikirkkan menang atau kalah, tapi terapkan strategi,” jelas Jonatan.

Dengan kekalahan ini, Jojo pun meminta maaf kepada para suporter yang sudah setia mendukungnya. Ia berharap jika dipertandingan selanjutnya, ia mampu memberikan yang maksimal kepada para suporter setianya.

“Mohon maaf kalau hari ini saya belum bisa kasih hasil yang maksimal. Terima kasih sudah hadir dan support saya dari awal hingga babak semifinal ini. Semoga di pertandingan selanjutnya saya bisa kasih hasil yang maksimal,” pungkasnya.