BREAKINGNEWS.CO.ID – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan kerjanya dengan melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres. Pertemuan tersebut diselenggarakan di Ruang Balai Citra, Hotel The Laguna Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (11/10/2018).

Pada hari kedua kunjungan kerjanya ke Pulau Dewata itu, Jokowi juga melakukan tete-a-tete dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong di lokasi yang sama. Tidak hanya itu, Jokowi serta Lee Hsien Loong lantas menuju Ruang Balai Raya B untuk menghadiri pertemuan Indonesia-Singapura Leader's Retreat. Berdasarkan keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Kamis (11/10/2018), Kepala Negara serta PM Singapura juga kemudian akan menyaksikan penandatanganan beberapa dokumen serta Nota Kesepahaman (MoU). Selanjutnya seluruh delegasi dari kedua negara akan santap siang bersama.

Memasuki siang harinya, Jokowi akan memberikan keynote speech pada acara Bali Fintech Agenda di Hotel The Westin Resort. Kemudian mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menuju Hotel Sofitel untuk memberikan keynote address pada Seminar Blended Finance Tri Hita Kirana (THK) Forum. Sore harinya Presiden bersama para pemimpin negara-negara ASEAN akan menghadiri ASEAN Leaders Gathering (ALg) di Grand Ballroom Hotel Sofitel, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Agenda Jokowi di Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Bali, dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (10/10) malam. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 19.30 WIB.

Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. pada pukul 21.57 WITA, Presiden serta Ibu Iriana langsung menuju ke hotel tempatnya bermalam selama di Bali. Berdasarkan keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Bali yaitu Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden, Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden, Marsda TNI Trisno Hendradi, serta Komandan Paspampres, Mayjen TNI (Mar) Suhartono.