BREAKINGNEWS.CO.ID – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman melakukan kunjungan ke kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pada Sabtu (14/7/2018).

Hadirnya Menpora Malaysia ini membuat para tamu yang mendampingi salah fokus. Termasuk juga kalangan wartawan yang meliput saling bertanya siapa yang berada di antara Jokowi dan Menpora RI Imam Nahrawi itu. Di Plaza JSC, Menpora Malaysia yang baru berusia 25 tahun itu menjadi sasaran tamu yang mendampingi untuk diajak berfoto. Termasuk juga Menpora RI Imam Nahrawi ikut berfoto. Menpora Saddiq pun tidak sungkan bicara. Kepada wartawan, ia memberikan pujian pada pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Perhatian pemerintah (Indonesia) terhadap olahraga sangat bagus. Saya pun dapat merasakan hasil kerja keras pemerintah Indonesia," katanya memuji. "Saya juga sudah bertemu dengan Pak Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga). Beliau sangat luar biasa menciptakan suatu persiapan Asian Games 2018," imbuhnya.

Saddiq mengungkapkan bahwa ia baru pertama kali datang ke Indonesia, khususnya Palembang. Tidak hanya ingin menjalin silaturahmi, kedatangannya juga karena ingin bertukar pikiran dengan pemerintah Indonesia. "Bagi saya, dengan persiapan menjelang Asian Games, kita harus menjunjung sportivitas, itu yang paling penting. Menang dan kalah itu hal biasa," ucapnya.

Ketampanan Menpora Malaysia ini pun membuat Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin coba menggoda pewarta wanita yang mewawancarai Syed Saddiq. "Tadi ada yang nanya siapa namanya (Menpora Malaysia)?" kata Alex yang mendampingi Saddiq. "Nama saya Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. Usia saya 25 tahun, masih muda," kata Menpora Malaysia ini sambil melempar senyum.