BREAKINGNEWS.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Wali Kota Bogor Bima Arya.blusukan ke pasar di Lawang Suryakancana, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018), malam.

Setibanya di pasar pukul 22.00 WIB, Jokowi langsung menemui para pedagang di pasar dan menanyai harga. "Ini berapa cabai sekilo, Bu?" tanya Jokowi.

"Rp 30 ribu, Pak. Sudah turun," jawab salah satu pedagang.

Hampir sekitar 30 menit Jokowi berada di pasar dan mendatangi pedagang sayur bayam, tempe, dan tahu. Dia juga membeli sayur dan buah, seperti kemangi, tomat, alpukat, tempe, dan mangga.

Jokowi terjun langsung ke pasar untuk memastikan harga barang sembako yang sebelumnya mahal. Namun, menurut Jokowi, harga relatih stabil. "Isu-isu bahan pokok naik. Ada yang datang ke pasar, harga bahan pokok naik. Inflasi biasanya 8-9 persen, sekarang inflasi di bawah 3,5 persen. Artinya, harga itu terkendali. Dipikir saya nggak pernah keluar-masuk pasar," ujar Jokowi.

"Saya tanya pedagang. Saya mendengarkan keluhan. Kalau kita bisa mencari solusi, kita berikan. Terakhir saya masuk pasar di Semarang. Mbok-mbok saya tanya. Cabai agak naik (harganya). Tapi ya itu biasa harga cabai kadang naik, kadang turun," tutupnya.