BREAKINGNEWS.CO.ID - Usai mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, petahana Joko Widodo (Jokowi) bersama cawapresnya Ma'ruf Amin dan didampingi oleh partai pengusungnya langsung memberikan sambutannya didepan awak media.

Jokowi mengatakan, proses ini merupakan langkah pertama untuk kembali memimpin Indonesia di periode kedua. "Ini baru langkah pertama, setelah ini akan ada beberapa tahapan yang harus kita ikuti. Insya Allah proses berjalan dengan baik dan lancar. Saya ingin mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia agar menjadikan Pemilu 2019 benar-benar menjadi perayaan kegembiraan berdemokrasi," katanya saat memberikan sambutannya usai melakukan pendaftaran pasangan capres-cawapres di kantor KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (10/8/2018).

Menurutnya, dalam berdemokrasi semua orang penuh kegembiraan dalam menyambut pesta demokrasi itu. Ia berpendapat jika demokrasi bukanlah sebuah perperangan dan bukan permusuhan. Melainkan ajang dalam mengadu gagasan, ide, rekam jejak serta mengadu prestasi.

"Jangan sampai karena perbedaan politik, kita menjadi bermusuhan. Bermusuahan antar tetangga, tidak saling meyapa antar kampung sehingga kita kehilangan tali persaudaraan. Karena aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kesatuan, perlu kita jagan perlu kita rawar bersama," tuturnya. "Tadi malam Pak Prabowo juga sudah deklarasikan pasangan bakal capres dan cawapres. Kita sampaikan selamat pada beliau dan seluruh partai pendukungnya. Pak prabowo dan Pak Sandi Uno adalah putra-putra terbaik bangsa ini. Saya sama dengan beliau-beliau ingin majukan bangsa ini" sambung Jokowi.

Untuk itu, dirinya pun berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menebarkan kegembiraan dalam berdemokrasi di Pemilu 2019. "Mari kita menatap masa depan Indonesia yang maju, penuh optimisme karena kita dalah bangsa yang besar dan bersama-sama kita bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasangan Joko Widodo-KH.Ma'ruf Amin sudah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU untuk keikutsertaan mereka di Pilpres 2019, Jumat (10/8). Seusai mendaftar,  Jokowi menemui relawannya yang sudah setia menunggu kedatangan sang petahana tersebut di depan gedung KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Breakingnews.co.id langsung di lokasi, Jokowi datang sekitar pukul 09.30 WIB. Jokowi yang datang bersama cawapresnya, Ma'ruf Amin langsung memasuki kantor KPU guna mendaftrkan diri sebagai capres-cawapres. Satu jam setelahnya, Jokowi selesai melakukan pendaftaran dan langsung menemui relawannya untuk memberikan semangat. Usai menemui relawan, Jokowi pun bergegas meninggalkan lokasi guna menghadiri acara lainnya.

Di tempat sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang ikut mendampingi pasangan Jokowi-KH.Ma'ruf Amin menegaskan keyakinannya jika pasangan yang didukung oleh sembilan partai koalisi tersebut nantinya akan memenangkan kontestasi.

"Hari ini kita mendaftarkan pasangan Pak Jokowi dan Kyai Maruf (JOIN), dan alhamdulillah JOIN berlangsung pada hari ini. Insya Allah seperti yang saya sampaikan, dengan Join ini Jokowi-Ma'ruf, ini kita akan menang pilpres 2019," katanya saat ditemui wartawan di depan gedung KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.