JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Kampus Universitas Muhammadiyah Jember. Ini adalah pertama kalinya Presiden Jokowi datang ke universitas dengan istrinya, Iriana.

Jokowi tiba di Kampus Universitas Muhammadiyah Jember, Jl Karimata No 49, Jember, Jawa Timur sekitaran jam 14. 40 WIB, Minggu (13/8/2017). Jokowi yang terlihat santai kenakan baju warna putih, celana jins dan sepatu kets Adidas tersebut begitu turun dari mobil segera mengajak Iriana yang terlihat kenakan pakaian terusan berwarna merah muda masuk kedalam kampus.

Di kampus ini, Jokowi juga akan memberi kuliah umum. Demikian masuk aula tempat acara berjalan, tepukan gemuruh menyambut kehadirannya.

"Ini pertama kalinya saya datang, masuk ke universitas bersama Ibu Iriana Joko Widodo. Pertama kalinya," kata Jokowi.

Jokowi menerangkan, Iriana dulunya bersekolah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Hingga, ketiga diajak berkunjung ke perguruan tinggi Muhammadiyah, Iriana bahagia.

"Karena Bu Iriana kuliah di Universitas Muhammadiyah di Solo, Surakarta. Kalau universitas yang lain saya ajak nggak mau, "saya di rumah saja". Tapi begitu diajak ke Universitas Muhammadiyah Jember, "saya ikut," tutur Jokowi.