BREAKINGNEWS.CO.ID – Bagi sebagian besar anak muda di Indonesia, tetntu nama JKT48 bukanlah hal yang asing lagi. Berisikan gadis-gadis cantik, tak heran jika JKT48 menjadi idola bagi para kaum adam.

Namun siapa sangka jika dibalik penampilan cantiknya itu, beberapa anggota dari JKT48 ternyata juga memiliki bakat dalam bermain game atau eSports. Oleh karena itu, guna mewadahi bakat para anggotanya di bidang esports, maka dibentuklah divisi baru yang bernama Valkyrie48.

Sebenarnya peluncuran tim esports Valkyrie48 sudah diumumkan sejak di acara UZA-Everyday, Kachuusha Handshake Festival, pada September 2018 lalu. Namun, baru pada 15 Desember 2018 kemarin, Tim esports ini secara resmi di umumkan bersamaan dengan pagelaran acara Legion of Champion III Indonesia Final di yang berlagsung di gedung BritAma Arena Sports Mall, Jakarta.

“Kami JKT48 yang memiliki tujuan untuk menjadi “National Idol” dengan segala keunikannya telah memilih 6 orang member yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang esports dari total 80 Member untuk menjadi new esports team yang memiliki kemampuan dalam gim dan entertainment,” berikut bunyi pernyataan resmi JKT48 seperti dikutip dari laman Valkyrie48.

Tak hanya ingin menjadi simbol tim esports wanita di Indonesia, para gamer cantik ini juga ingin membawa Valkyrie48 untuk merambah ke seluruh Asia bahkan dunia. Sementara itu, kategori game yang akan dimainkan oleh Valkyrie48 adalah beberapa game mobile seperti, PUBG Mobile dan juga AOV (arena of valor).

Beranggotakan 6 gadis cantik, tim esports Valkyrie48 akan terbagi menjadi dua divisi untuk masing-masing kategori game. Yang pertama berisikan, Anin (Aninditha Rahma Cahyadi – Tim KIII), Angel (Syahfira Angela Nurhaliza – Tim T), dan Sinka (Sinka Juliani – Tim J) akan bertanding di kategori game PUBG Mobile.

Sedangkan yang kedua berisikan, Inan (Jinan Safa Safira – Tim T), Celine (Tan Zhi Hui Celine – Tim T), dan Desy (Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan – Tim KIII) akan bertanding mewakili Valkyrie48 di ketagori game Arena of Valor.

Mengutip dari pernyataan resmi Fan Page Facebook mereka di @official.JKT48, pihak JKT48 menargetkan tahun 2019 mendatang akan menjadi momen besar bagi perkembangan industri esports di tanah air.