JAKARTA – Sony Dwi Kancoro dipaksa memeras keringat berlebihan saat  meredam perlawanan sengit rival Kompetitornya Chico Aura Dwi Wardoyo, pada babak kualifikasi di turnamen Daihatsu Indonesia Master 2018, Selasa (23/1/2018) sore di Istora Senayan. Kemenangan tersebut membuat Sony bertemu kembali dengan rekan senegaranya, Vega Vio Nirwanda di laga pembuka partai utama, Rabu (24/1).

Sony tampak menyakinkan membuka laga perdananya dengan langsung melesat mengungguli Chico, dan dengan mudah Sony pun berhasil memengkan set pertama tersebut dengan skor 21-11. Memasuki set kedua Chico pun maulai bangkit dan menunjukan perlawanan sengit pada Sony. Kejar-kejaran poin pun turut menghiasi jalannya laga pada set kedua itu. Sony pun dibuat tak perdaya dengan serangan dan sems-smes kejar yang diberikan Chico. Alhasil kedua pemain ini juga sempat memperoleh poin sama hingga interval set.

Seusai kedua pemain turun minum, Chico pun terus menekan dan membuat Sony kesulitan dalam sektor pengembalian bola. Meski sempat mengejar ketertinggalan, namun usaha Sony untuk memenangkan pertandingan dengan dua set langsung harus dipupusnya dalam dan merelahkan Chico untuk memenangi set tersebut dengan skor 17-21.

Pada set penentuan, laga kembali tersaji secara sengit. Teriakan dari penonton yang memadati Istora Senayan ikut memeriahkan jalannya laga kedua tungal putra Indoensia ini. Tak palak skor sama pun terus mereka raih hingga kedudukan 17-17. Meski begitu keberuntungan masih berpihak pada Sony. Pebulutangkis kelahiran Surabaya itu sukses menutup laga pada turnamen yang juga merupakan test event Asian Games 2018 itu dengan skor akhir 18-21.