BREAKINGNEWS.CO.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam pidato kenegaraannya menyampaikan visi misi Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang bertajuk 'Indonesia Menang'.

Indonesia, kata Prabowo meruapkan negara yang besar. Maka dari itu, Indonesia harus menjadi negara yang kuat, harus menjadi negara yang kokoh dan Indonesia harus berdiri diatas kaki sendiri. Prabowo mengatakan setidaknya ada dua hal yang akan dilakukannya jika nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden bersama Sandiaga Uno. Kedua hal tersebut adalah reorientasi pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia.

"Reorientasi pembangunan dan pengelolaan Repulik Indonesia adalah untuk merubah arah dari arah yang tidak benar ke arah yang benar membela kepentingan bangsa Indonesia," kata Prabowo dalam pidatonya yang disambut riuh para relawan yang hadir di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Untuk mencapai hal itu, lanjut Prabowo, dibutuhkan lima fokus penting. Kelima fokus tersebut yakni swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air bersih, pemerintahan yang kuat dan aparat negara yang unggul.

"Fokus pertama kami adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, ekonomi
yang adil, ekonomi yang memakmurkan semua orang Indonesia, dan ekonomi yang melestarikan lingkungan Indonesia. Agar lingkungan kita, tanah air kita, dapat digunakan oleh anak-anak, cucu-cucu dan serta cicit-cicit kita. Generasi-generasi yang akan datang,
dalam hal ini, kami akan ciptakan lapangan pekerjaan untuk rakyat kita, rakyat Indonesia. Serta kita akan tingkatkan daya beli masyarakat," ujarnya.

"Fokus kedua kami adalah meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Ketiga adalah memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas. Untuk menjamin demokrasi, kami akan jamin kemerdekaan berserikat dan mengeluarkan pendapat, serta kebebasan pers," sambungnya.

Tak hanya itu, fokus keempat yang akan dikedepankan oleh Prabowo-Sandi adalah menjadikan Indonesia sebagai rumah yang aman, yang nyaman bagi
seluruh rakyat Indonesia. "Fokus kelima adalah penguatan karakter dan kepribadian bangsa. Kami percaya hal yang paling fundamental yang harus dimiliki bangsa Indonesia adalah
karakter dan mental yang kuat. Agar sebuah bangsa dapat merdeka, berdaulat, makmur dan menang, bangsa itu harus melalui proses nation building yang dicapai dari sebuah proses pembangunan karakter,character building. Karena itu, bersamaan dengan buku visi misi Indonesia Menang, hari ini kami juga luncurkan buku yang memaparkan karakter dan mentalitas yang dibutuhkan untuk mewujudkan 'Indonesia Menang'," tukasnya.