BREAKINGNEWS.CO.ID - Di sela-sela pidato kenegaraannya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan sebuah pertanyaan yang sempat ditujukannya terkait dengan program yang diusungnya bersama Sandiaga Uno di Pilprea 2019. Adapun, pertanyaan yang disampaikan kepada dirinya itu, kata Prabowo, soal ambisius dan keyakinannya untuk menjalankan program tersebut.

"Saudara-saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air. Ada yang menanyakan ke saya, 'apa program bapak ini tidak terlalu ambisius? apa bapak yakin bisa jalankan semua ini?' aku Prabowo dalam paparannya pada pidato kebangsaannya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Lantas, apa jawaban Prabowo atas pertanyaan yang dilontarkan terhadap dirinya itu? Prabowo mengatakan jika saat ini kita berada dalam suatu perlomba melawan waktu.

"Setiap tahun populasi kita tambah 3,5 juta orang. Berarti dalam 10 tahun lagi kita harus siapkan rumah, sekolah, pekerjaan untuk tambahan 35 juta orang. Jumlah penduduk yang lebih besar dari bangsa Malaysia, atau 7 kali lebih besar dari Singapura. Kalau kita tidak melakukan hal-hal yang berarti, kalau kita tidak melakukan transformasi yang besar hari ini, kita bisa terjebak dalam keadaan yang mengkhawatirkan masa depan bangsa kita," ucap mantan Danjen Kopassus itu.

"Bahkan kajian-kajian strategis dari bangsa lain mengatakan bisa saja Indonesia bubar sebagai sebuah negara. Kami, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, minta mandat dari rakyat karena kami ingin menjamin hal itu tidak akan terjadi. Kami ingin Republik Indonesia kekal, kuat, aman, adil, dan rakyatnya makmur," sambung Prabowo.

Untuk itu, dirinya menegaskan jika mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia pada tanggal 17 April 2019 untuk melaksanakan program-program yang diusung, pihaknya akan menyusun barisan yang terdiri dari putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

"The best and the brightest sons and daughters of Indonesia. Kami tidak akan memandang latar belakang politiknya. Kami tidak akan memandang etnis, agamanya. Kami tidak akan menilai baju partainya. Kami akan pilih putra putri Indonesia yang cerdas, yang memiliki integritas, yang jujur, yang bersih, yang mampu untuk menjalankan aparatur negara sebaik-baiknya," ucapnya.

"Kami akan bangun barisan lintas identitas, barisan Bhinneka Tunggal Ika. Barisan yang cerdas dan mampu untuk melaksanakan pembangunan untuk kepentingan rakyat banyak. Yang mampu untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Menang," imbuh Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu.