JAKARTA - Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin menanggapi pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Kamis (1/3/2018) kemarin.

Menurut Aziz, pertemuan itu hanya silaturahmi biasa. Namun, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan Partai Demokrat mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang. "Bisa saja Demokrat mengusung Pak Jokowi. Kalau Golkar kan sudah final mendukung Pak Jokowi," kata Aziz di bilangan Senayan, Jakarta, Jumat (2/3/2018). "Kalau kemungkinan Demokrat mengusung Pak Jokowi kan Alhamdulillah, koalisi semakin bertambah," ujar dia.

Aziz mengaku tidak mengikuti perbincangan empat mata antara Airlangga dan Agus. Aziz mengatakan, Partai Golkar akan terus menjaga silaturahmi dengan Partai Demokrat serta parpol lainnya. "Kesepakatannya adalah kesuksesan pilkada untuk calon-calon yang bersamaan dengan Golkar. Nanti dibahas lagi, masih panjang, kami masih fokus pilkada," kata Aziz.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono telah bertandang ke kediaman Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (1/3/2018) kemarin. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan AHY datang untuk mengundang Airlangga ke Rapimnas Partai Demokrat.