BREAKINGNEWS.CO.ID-Dalam rangka Milad ke-15 Jakarta Islamic Center (JIC), akan diadakan berbagai kegiatan. Milad tersebut diisi dengan kegiatan bersifat keagamaan, sosial, intelektual maupun peningkatan perekonomian umat.
 
"Pertama, kami akan mengadakan Diskusi Aktual Islam Ibukota dan Kongres Islamic Center selama tiga hari mulai hari Jumat (7/12) sampai Ahad (9/12). Kedua, baksos yang diadakan pada hari Sabtu (8/12). Ketiga, pengajian akbar pada hari minggu (9/12). Keempat, bazar yang akan dilaksanakan tiga hari mulai hari Jumat hingga Minggu," ujar Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Center, Ahmad Juhandi kepada wartawan, Jumat (7/12/2018). 
 
Adapun Diskusi aktual Islam Ibukota, katanya, akan diisi oleh narasumber Nur hidayah, P.hd dan Badriyah Uyuni yang akan membahas tentang bagaimana nilai-nilai keislaman bisa diaplikasikan secara aktual di kota metropolitan.
 
Sedangkan Kongres Islamic Center akan diikuti para pengelola islamic center seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan dilaksanakan tiga hari. 
 
Kongres ini bertujuan untuk saling berbagi informasi mengenai pengelolaan islamic center di lembaganya masing-masing dan diskusi bagaimana idealnya pengelolaan islamic center untuk menjawab tantangan perkembangan zaman sehingga eksistensi lembaga ini semakin diperhitungkan dan memberi dampak positif bagi kemajuan ummat.
 
Sementara bakti sosial yang dilaksanakan pada hari sabtu memberikan sembako gratis kepada 1000 orang, pengobatan gratis, pemberian kacamata baca, seminar pencegahan kanker servic. Kegaiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan OASE perkumpulan istri kabinat kerja. pada hari yang sama akan diadakan doa, zikir dan tausiyah MAIS (Majlis Zikir dan Istiqhosah) JIC di Masjid JIC sabtu dengan peserta 500 orang
 
"Nah, pada hari Minggu (9/12) akan diadakan pengajian akbar oleh KH Yazid bin Abdul Qodir Jawwas yang akan dihadiri 10.000 jamaah. Pengajian akbar ini bekerjasama dengan Tim Kajian Ilmiah Pegawai," ujar Ahmad.
 
Ia melanjutkan, di hari Ahad itu juga akan diadakan Tabligh Maulid Pra Jief 2019 yang akan dihadiri KH Yusuf Mansur dengan host Indra Bekti dengan audien 1000 pelajar dan banyak door prize yang akan diberikan kepada para pengunjung.
 
Selama tiga hari kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan bazar yang diikuti 80 peserta yang terdiri dari kuliner, pakaian, dan lainnya. 
 
"Bazar ini diadakan sebagai wahana dan tanggung jawab JIC dalam mengembangkan ekonomi. Silakan datang dan kunjungi kegiatan kami selama tiga hari. Kami berharap Islamic Center Jakarta bisa memberikan kontribusi kebaikan bagi warga Jakarta," tutup Ahmad.