BREAKINGNEWS.CO.ID –Jepang akan berhadapan dengan Polandia di laga terakhir babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (28/6/2018) di Volgograd Arena. Tim Samurai Biru hanya membutuhkan  hasil imbang untuk memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Namun, Polandia mungkin saja bisa menjegal langkah Jepang. Setelah mengalami dua kali kekalaham, dan terbenam di dasar klasemen, Polandia jelas akan bertarung demi kehormatan sebagai salah satu tim ungguan dari Eropa.

Jepang, yang ditangani Akira Nishino, tampil impersif dua pertandingan penysihan grupnya dengan menghempaskan Kolombia 2-1 dan bermain imbang 2-2 dengan Senegal setelah dua kali tertinggal, 0-1 dan 1-2. Jepang sementara memimpin klasemen dengan torehan 4 angka. Maka,  tambahan satu poin dari pertandingan dengan Polandia sudah cukup untuk memastikan langkah mereka ke fase knock-out. Namun, Jepang tentunya tetap mengincar kemenangan untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Dengan diperkuat oleh campuran pemain muda dan pemain berpengalaman, Jepang menunjukkan performa yang baik di turnamen kali ini. Melawan Senegal yang notabene merupakan tim kuat dari Afrika, Jepang mampu memiliki penguasaan bola yang jauh lebih baik.

Jepang menunjukkan kepercayaan diri dalam permainan mereka, dan itu memberi dampak dalam hasil yang mereka raih. Menghadapi Polandia, Jepang akan memiliki peluang besar untuk membungkus kemenangan.

Polandia tidak mampu menunjukkan performa yang memuaskan di Piala Dunia kali ini. Mereka tidak menunjukkan skema bermain yang ampuh, dan tampak kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Pertandingan mereka melawan Kolombia pun berakhir dengan menyedihkan, di mana mereka kalah dengan skor telak 3-0. Sementara di laga kedua melawan Sinegal pun mereka harus kembali menelan pil pahit kekalahan dengan skor 1-2. Akibat dari dua kekalahan itu mereka saat ini menghuni posisi juru kunci di papan klasemen Grup dengan tanpa meraih satu poin juga.

Jepang memiliki peluang bagus untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Mereka tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan tampil sebagai satu tim yang solid. Polandia sebaliknya tampak terpuruk, dan kesulitan untuk tampil bagus di dua pertandingan awal mereka. Prediksi Breakingnews.co.id, Jepang akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Jepang XI: Kawashima, Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo, Hasebe, Shibasaki, Haraguchi, Honda, Inui, Osako;

Polandia XI: Szczesny; Pazdan, Bednarek, Piszczek; Krychowiak, Goralski, Rybus, Bereszynski; Zielinski, Kownacki, Lewandowski